ARMY Fandom Marah, Karena Twitter Menutup Akun Resmi BTS World

0
55
views

befren.com – Grup pop Korea Selatan BTS bisa dibilang grup K-pop paling populer dan sukses di dunia. Tak heran jika boy band ini memiliki banyak akun media sosial. Namun, baru-baru ini akun terkait BTS telah ditutup atau mengalami suspend secara misterius.

Beberapa akun terkait BTS di Twitter termasuk akun utama, karakter LINE FRIENDS BTS BT21, halaman kampanye UNICEF Love Myself, dan akun media sosial BTS WORLD.

Akun BTS WORLD adalah akun utama Bangtan Boys dalam hal aktivitas yang berhubungan dengan video game. BTS WORLD adalah akun video game seluler yang diterbitkan oleh Netmarble dan dikembangkan oleh Takeone Company Corp.

Namun, tampaknya sekarang akun tersebut telah di-suspend atau ditutup di Twitter dan tidak dapat diakses pada saat artikel ini dirilis kpopreporter, Selasa (17/11/2021).

Penangguhan akun yang tiba-tiba telah mengejutkan ARMY dan netizen dan mereka terkejut dan terkejut dengan perkembangannya.

Saat menggali lebih dalam, penggemar terkejut menemukan bahwa ada tim bernama “Team Copyright”, yang berada di balik penangguhan secara acak dan tiba-tiba. Tim tersebut diketahui terdiri dari peneliti keamanan siber Bangladesh.

Dikutip dari kpopreporter, tim hak cipta telah melaporkan akun resmi BTS WORLD secara terus menerus. Awalnya, Twitter menghapus foto sampul dan gambar profil akun tersebut. Sekarang mereka telah menangguhkan akun tersebut.

Kebetulan, Tim Hak Cipta telah melakukan upaya yang sama untuk akun lain yang terkait dengan BTS, termasuk halaman penggemar yang dibuat oleh ARMY.

Mereka telah berhasil dalam kegiatan pelaporan berkelanjutan mereka karena beberapa akun ARMY telah menghapus header dan gambar profil mereka dengan klaim pelanggaran.

Menurut halaman Facebook Tim Hak Cipta, mereka adalah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk memiliki dunia maya yang bersih dan mereka ingin menghapus konten ateis dan dewasa secara online. Tujuannya semakin membingungkan ARMY karena akun terkait BTS, yang ditangguhkan, sama sekali tidak mempromosikan konten apa pun yang ingin ditentang oleh Tim Hak Cipta.

Tentu saja, para penggemar BTS marah dengan hal ini dan men-tweet keluhan mereka. Tweet seperti mengapa akun telah ditangguhkan tanpa alasan ketika pemilik akun tidak melanggar aturan Twitter dan permintaan untuk memulihkan akun terlihat di platform media sosial. ARMY mengatakan mereka menginginkan keadilan dan mengembalikan akun itu.

Meskipun HYBE, label dari BTS, belum memberikan pernyataan resmi, hari Kamis (18/11/2021) ini suspend akun tersebut tampaknya sudah dicaut dan akun kembali bisa diakses.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here