5 Tahun Berturut-turut BTS Menangkan Daesang Disk

- Advertisement -
- Advertisement -

befren.com – BTS dan IU berjaya di ajang penghargaan Golden Disc ke-36 di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (8/1/2022).

BTS berhasil memenangkan Daesang Disk 5 tahun berturut-turut dan IU meraih Daesang Digital Golden Disc. Pada tahun-tahun sebelumnya, Golden Disc Awards membagi Divisi Album dan Divisi Lagu Digital menjadi dua hari. Tahun ini, seluruh upacara diadakan dalam satu hari. Tidak ada penonton yang hadir dan pertunjukan sudah direkam sebelumnya.

Nominasi untuk Golden Disc Awards ke-36 adalah lagu dan album yang dirilis antara November 2020 dan pertengahan November 2021.

Lagu dan album yang tidak memenuhi syarat tahun lalu karena tumpang tindih antara periode penghitungan penjualan dan periode penutupan penghargaan dipertimbangkan di sini penjurian tahun. Nominasi untuk kategori utama didasarkan pada ukuran kuantitatif seperti jumlah streaming dan penjualan album.

Pemenang akhir dipilih 60 persen berdasarkan penjualan yang dihitung hingga pertengahan Desember 2021 dan 40 persen berdasarkan penilaian oleh panel juri, yang terdiri dari 50 pakar industri termasuk jurnalis musik, direktur produksi program musik, kritikus musik, perwakilan distribusi musik dan panitia pelaksana upacara.

BTS memenangkan Disc Daesang (Album of the Year) untuk tahun kelima berturut-turut dengan album 2020 mereka “BE.”

Tahun lalu, BTS membuat sejarah dengan menjadi artis pertama yang memenangkan total lima Daesang di Golden Disc Awards. Mereka kini telah memperpanjang rekor itu dengan enam.

Dalam pidato video BTS untuk menerima penghargaan.  RM berterima kasih yang tulus untuk Penghargaan Golden Disc ke-36.

“BTS memulai 2022 sebagai upacara penghargaan pertama tahun ini. Kami telah memenangkan Disc Daesang di Golden Disc Awards ke-36 untuk album kami ‘BE.’ Kami juga memenangkan Disc Daesang di Golden Disc Awards tahun lalu dan kami sangat tersentuh pada kenyataan bahwa kami telah menerima begitu banyak cinta lagi,” kata RM dilansir Soompi, Minggu (9/1/2022).

“BE adalah album yang kami buat untuk memberikan penghiburan bagi mereka yang menderita akibat COVID-19, termasuk kami sendiri. Karena begitu banyak orang yang terkait dengan album ini, kami malah menerima banyak kenyamanan dari mereka. Terima kasih kepada perwakilan Golden Disc Awards karena memberi kami penghargaan besar. Kami akan berbagi kehormatan ini dengan ARMY, yang selalu mendukung kami,” tutur RM lagi.

Suga juga berterima kasih kepada semua orang yang telah mencintai ‘BE,’ termasuk lagu utama ‘Life Goes On.’

“Pada 2021, ketika pandemi Covid-19 berlanjut, banyak orang merasa frustrasi dan mengalami kesulitan. Untuk membawa senyum ke wajah mereka, melepaskan diri dan menari, dan melewati masa sulit ini bersama-sama, kami merilis lagu ‘Butter’ dan ‘Permission to Dance’ pada 2021. Kami percaya bahwa kedua lagu ini menyampaikan pesan ini dari kami kepada banyak orang. Melalui cinta Anda, kami telah menyadari kembali transendensi dan kekuatan musik,” ujarnya.

“Lagu kami berisi pesan ingin bertemu lagi sesegera mungkin setelah pandemi berakhir. Kami telah mendapatkan banyak kekuatan dari mereka yang mengcover lagu kami dan berpartisipasi dalam tantangan dance di seluruh dunia. Kekuatan pendorong untuk BTS menikmati diri kita sendiri di atas panggung adalah dukungan semua orang. Kami akan berterima kasih jika Anda terus mendukung kami di 2022,” ucap Jimin.

V membuat puisi akrostik pendek dengan kata “Daesang.” Menurutnya Daesang terasa sangat [sang-dang-hi] baik.”

“Terima kasih telah memberi kami penghargaan besar lagi tahun ini. Kami akan menjadi BTS yang tidak menetap,” katanya.

Sementara, IU memenangkan Digital Daesang (Lagu Digital Tahun Ini) untuk tahun kedua berturut-turut dengan “Selebriti.” Dia juga menjadi artis pertama dalam sejarah Golden Disc Awards yang memenangkan total tiga Digital Daesangs.

“Sekitar setahun yang lalu, saya mengucapkan terima kasih karena telah menerima penghargaan yang begitu besar, tetapi sekarang setelah saya menerimanya lagi tahun ini, rasanya saya telah menyelesaikan tahun ini dengan baik,” kata IU.

Dia kemudian mengungkapkan kegugupannya saat memberikan pidato dan ketiga MC berdiri tepat di sebelahnya.

“Dalam membuat satu lagu, sejumlah orang yang mengejutkan terlibat dalam beberapa cara. Saya berharap bahwa setiap dari mereka mendengar berita ini dan bahagia seperti saya. Banyak orang non-Korea juga berpartisipasi dalam lagu ini. Jadi, terima kasih,” ujarnya.

- Advertisement -
lissa
lissa
Masa depan bukan hanya tempat yg kamu tuju, namun tempat yg kamu ciptakan melalui pikiran, niat, dan dilanjutkan tindakan nyata

Latest news

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here