Vaksin Berbentuk DNA untuk Covid-19 Akan Diuji pada Manusia

0
123
views

befren.com – Suatu regu periset yang dipandu oleh Universitas Sydney hendak mulai menguji vaksin Covid- 19 berbasis DNA pada masyarakat Australia yang sehat, untuk universitas tersebut.

Vaksin berbasis gen itu, yang dikembangkan oleh industri bioteknologi Australia, Technovalia, serta mitra vaksin internasional mereka, BioNet, sudah teruji berhasil serta efisien dalam riset praklinis.

Dengan sokongan dari pemerintah Australia, Lektor Kepala Nicholas Wood dari Universitas Sydney dapat mengetuai penilaian klinis kandidat vaksin tersebut pada manusia buat pertama kalinya.“ Uji coba sesi 1 ini akan jadi uji coba vaksin COVID berbasis DNA awal di Australia,” papar Wood.

Uji coba tersebut akan mengaitkan sampai 150 partisipan sehat berumur 18 sampai 75 tahun di New South Wales, Australia Selatan, serta Australia Barat buat memperhitungkan keamanan, reaktogenisitas, serta imunogenisitas dari bermacam dosis vaksin.“ Bila uji cobanya menampilkan vaksin tersebut berhasil, hingga uji coba sesi 2 yang lebih besar akan direncanakan,” kata Wood.

Berbeda dari banyak vaksin yang lain, vaksin berbasis DNA akan diberikan lewat sistem tanpa jarum.“ Pemberian( vaksin) lewat fitur tanpa jarum yang menembus kulit dengan semprotan,” tutur Wood.“ Ini dirancang buat membenarkan vaksin DNA masuk ke dalam sel guna mendesak penyerapan yang baik oleh sistem imunitas badan,” imbuhnya.

Wood sendri memperkirakan uji coba itu akan memulai secara formal pada November mendatang.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here