Olahraga Di Rumah Agar Tubuh Tetap Bugar dan Sehat

0
104
views

befren.com – Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai, sebagian dari kita mungkin rindu pergi ke gym atau pusat kebugaran. Namun di sisi lain, ada juga yang khawatir saat berolahraga di dalam ruangan gym justru dapat tertular virus corona Covid-19. Meski demikian, olahraga harus tetap dilakukan ya, agar tubuh tetap bugar dan sehat.

Nah, berikut ini beberapa latihan yang bisa dilakukan di rumah meski tanpa alat seperti di gym.

1. Plank

Plank sangat efektif untuk meratakan perut. Latihan ini menargetkan tulang belakang, otot perut.

2. Push up

Latihan ini menargetkan tubuh bagian atas, seperti bahu, dada, trisep, dan otot dada. Jenis push-up yang paling efektif, misalnya push-up militer hingga push-up berlian dan push-up Spiderman.

3. Lunges

Latihan ini dikenal sebagai salah satu latihan tubuh bagian bawah yang paling efektif untuk orang-orang dari segala usia. Lunges adalah posisi di mana satu kaki diposisikan di depan dengan lutut ditekuk dan yang lainnya ke belakang dan menargetkan kaki dan paha.

4. Cruch

crunch adalah salah satu bentuk latihan perut paling populer yang menargetkan otot perut dan otot inti. Latihan ini membantu dalam memperkuat dan mengencangkan otot perut dan obliques. Ada berbagai jenis crunch yang dapat dilakukan di rumah, termasuk Russian crunch, wiper crunch, reverse crunch, dan bicycle crunch.

5. Squat

Latihan ini banyak disukai orang, karena mudah dan hasilnya maksimal. Squat untuk memperkuat tubuh bagian bawah, karena menargetkan punggung, pinggul hingga ke sendi lutut. Latihan beberapa jenis squat yang dapat dilakukan di rumah, misalnya squat sumo, jump squat, air squat, dan narrow squat.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here