Mengobati Mata Minus dengan Cara Alami

0
123
views

befren.com – Mata minus selain bisa disembuhkan dengan menggunakan pengobatan medis, juga dapat diatasi dengan cara alami.

Mata minus atau miopi terjadi ketika bayangan jatuh di depan retina. Miopi juga terjadi akibat kornea (lapisan terluar mata) yang terlalu melengkuk karena panjang bola mata atau lensanya terlalu tebal. Ada banyak penyebab mata minus, mulai dari keturunan, kebiasaan membaca, jarang beraktivitas di luar ruangan, dan masih banyak lagi. Namun kali ini kita akan lebih fokus pada bagaimana cara menyembuhkan mata minus.

Berbagai iklan sekarang ini yang menjanjikan dengan minum ini atau makan itu, minus bisa sembuh hanya dalam seminggu. Ini tentu saja tidak logis. Mata minus terjadi karena kondisi kornea yang terlalu melengkung. Makan atau minum sesuatu jelas tidak bisa mengubah bentuk kornea jadi normal dalam sekejap.

Kalau melalui operasi, ini masih mungkin masuk akal, sebab operasi mata mengubah langsung bagian mata yang membuat pantulan cahaya terfokus di retina. Makanan yang kaya vitamin dan mineral pun tidak bisa mengobati minus dalam waktu cepat.

Cara mengobati mata minus menggunakan bahan alami

1. Mengonsumsi jus buah bit

Buah bit membantu menyembuhkan minus parah dan tinggi. Minumlah secara rutin selama satu minggu. Jika perlu, campurkan dengan jus belimbing atau wortel untuk khasiat yang lebih manjur.

2. Wortel

Cara menyembuhkan mata minus dengan wortel juga merupakan salah satu pengobatan alami yang dapat dilakukan. Karena kita tahu bahwa wortel mengandung beta-karoten yang diperlukan oleh tubuh dalam memproduksi vitamin A. Vitamin A sendiri sangat baik untuk kesehatan mata.

3.Mengonsumsi jus lidah buaya

Jus lidah buaya bisa Anda konsumsi selama 1 minggu penuh dan dipercaya dapat mengurangi minus. Hal ini disebabkan oleh kandungan gizi yang dimiliki oleh jus lidah buaya. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan herbal lainnya seperti kenari, lemon dan madu.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here