Mengatasi Sesak Nafas dengan Cara Alami

0
76
views

befren.com – Sesak nafas muncul ketika paru – paru tidak mendapatkan asupan udara yang cukup. Saat mengalami sesak nafas, penderita merasa kesulitan bernafas, seperti tercekik, dan dada terasa tertekan. jika Anda mengalami sesak nafas jangan panik, karena befren telah merangkum dari beberapa sumber untuk meredakan sesak nafas.

Minyak kayu putih

Minyak kayu putih juga bisa menjadi obat sesak nafas alami paling ampuh. Minyak kayu putih mengandung cineole dan eucalyptol yang bisa membersihkan dan memberikan aroma yang menyegarkan.

Tak hanya itu, minyak kayu putih juga dilengkapi dengan kandungan antibakteri, antiviru, dan antijamur. Anda bisa mencampurkan 10 tetes minyak kayu putih pada air panas, kemudian hirup uapnya. Uap minyak kayu putih bisa mengurangi sesak nafas dan juga mengurangi rasa cemas.

Duduk dengan Badan Condong Ke Depan

Beristirahat sambil duduk dapat membantu merilekskan tubuh dan membuat pernafasan lebih mudah. Cobalah untuk duduk di kursi dengan kaki menyentuh lantai, kemudian condongkan dada sedikit ke depan. Letakkan siku di atas lutut dengan lembut atau pegang dagu dengan tangan. Ingat, pastikan agar otot leher dan bahu tetap rileks.

Tidur dalam Posisi Santai

Sesak nafas kerap terjadi saat tidur yang membuat pengidapnya sering terbangun. Kalau mengalami hal ini, coba untuk berbaring miring dengan meletakan bantal di antara kaki dan tinggikan posisi kepala dengan bantal. Lalu, pastikan agar punggung tetap lurus.

Kamu juga bisa berbaring telentang dengan kepala ditinggikan dan lutut ditekuk dengan bantal di bawah lutut. Kedua posisi ini membantu tubuh dan saluran udara rileks, sehingga membuat pernafasan menjadi lebih mudah.

Mengonsumsi jahe segar

Mengonsumsi jahe segar dengan menambahkan air hangat sebagai minuman, dapat membantu mengatasi sesak nafas, yang disebabkan oleh infeksi pernafasan.Sebuah studi telah menunjukkan, jahe efektif dalam memerangi virus yang menjadi penyebab umum infeksi saluran pernafasan. Tak hanya dapat diminum oleh orang dewasa, anak anak juga dapat mengonsumsi minuman jahe.

Bawang merah

Obat sesak nafas alami paling ampuh selanjutnya yang dapat Anda konsumsi adalah bawang merah. Bawang merah mengandung quercetine yang bisa digunakan untuk melawan alergi penyebab sesak nafas.

Bawang merah juga mengandung sulfur organik yang memberikan banyak manfaat pada sistem pernafasan. Aroma kuat saat bawang putih dipotong bisa membuat nafas Anda menjadi lebih ringan.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here