Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

0
74
views

befren.com – Semua orang pasti mendambakan memiliki gigi putih, bersih. Gigi putih tentu saja dapat membuat seseorang lebih meningkatkan kepercayaannya diri. Namun, bagaimana jika gigi warnanya kuning? Tentu, selain kurang enak dilihat dan membuat minder, pemilik gigi juga akan dicap kurang merawat dan menjaga gigi.

Entah karena bentuk gigi yang tidak presisi, nafas yang tidak segar, hingga yang paling umum adalah warna gigi yang tidak putih. Sebagian orang dikaruniai warna gigi yang memang tidak putih bersih karena sudah bawaan lahir, tetapi ada juga warna gigi yang tidak putih karena kebiasaan buruk dalam mengonsumsi makana atau minuman yang kemudian menyebabkan warna gigi berubah. Bukan hanya itu saja gigi mulai menguning juga karena faktor usia, Bila dibiarkan, hal tersebut bisa membuat gigi berwarna kuning gelap, bahkan memiliki bercak noda kecokelatan.

Beberapa makanan yang bisa menjadi penyebab kusamnya warna gigi ialah kopi, teh, minuman bersoda, merokok, minuman asam, obat-obatan tertentu, serta segala jenis makanan dengan warna yang kuat.

Kurangnya perawatan tentu bisa membuat gigi dengan mudah ternoda, terlebih saat memasuki usia kepala tiga. Tetapi berbagai strategi dapat memperlambat proses dan bahkan membalikkannya. Sementara alat pemutih gigi sudah tersedia di sebagian besar apotek, banyak obat alami dapat membantu menghilangkan noda dan melindungi email gigi. Untuk mendapatkan warna gigi yang putih bisa dilakuka perawatan ke dokter gigi. Jika ingin menggunakan cara alami, ada beberapa cara yang mungkin bisa kalian lakukan.

Menyikat dengan baking soda:
Soda kue bisa dengan lembut menghilangkan noda pada permukaan gigi. Beberapa orang khawatir bahwa soda kue terlalu keras dan dapat mengikis email , tetapi penelitian dari 2017 menemukan itu cara yang aman untuk menghilangkan noda. Soda kue juga dapat membantu melawan bakteri, yang menunjukkan bahwa ia dapat mengurangi plak dan mencegah kerusakan gigi.

Kulit Pisang :
Kalau suka dan sering mengonsumsi pisang jangan buang kulitnya ya. Bagian pisang ini bisa kalian manfaatkan untuk memutihkan gigi. Selain lebih aman, cara memutihkan gigi dengan cara ini adalah langkah yang murah bukan? Caranya, ambil kulit pisang dan jangan lupa dibersihkan. Kemudian gunakan bagian dalam kulit pisang dengan menggosokkannya pada gigi kalian secara rutin.

Biji wijen :
Biji wijen adalah salah satu cara paling sederhana untuk menyingkirkan plak pada gigi. Yang perlu Anda lakukan adalah kunyahlah satu sendok teh biji wijen, tetapi pastikan Anda tidak menelannya. Setelah itu, dengan kondisi butiran-butiran wijen masih di dalam mulut Anda, bersihkan dengan sikat gigi. Gunakan sikat gigi untuk menyikat gigi dan hasilnya gigi Anda akan mengkilap.

Jahe :
Selain untuk meredakan masuk angin, ternyata jahe bisa digunakan untuk memutihkan gigi juga. Kandungan antibakteri yang ada pada jahe memiliki manfaat untuk menghilangkan noda pada gigi. Caranya adalah dengan berkumur menggunakan perasan air jahe atau menumbuknya kemudian dioleskan secara merata pada gigi.

Mengonsumsi Buah Strawberry:
Buah dengan rasa kombinasi asam dan manis ini memiliki kandungan vitamin C dan asam malat ini memiliki fungsi untuk mengikis plak pada gigi kalian. Bahkan buah ini memilik manfaat lain seperti mencegah sariawan hingga bau mulut karena dapat membunuh bakteri.Cara memutihkan gigi secara alami dengan buah strawberry dapat dilakukan dengan dua cara, pertama langsung dikonsumsi atau dikunyah langsung, kedua dengan menumbuknya kemudian dioleskan secara merata pada gigi.

Menjaga kebersihan mulut yang sangat baik :
Menjaga kebersihan mulut yang baik adalah hal terpenting yang bisa dilakukan seseorang untuk mengurangi kekuningan gigi. Menyikat dan flossing secara teratur melindungi email gigi, mencegah kerusakan gusi, dan menghilangkan noda.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here