Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

0
109
views

befren.com – Sebaik-baiknya suatu produk, lebih disarankan untuk menggunakan produk herbal atau alami, salah satunya adalah lidah buaya. Caranya juga mudah dan amat sederhana, cukup mengupas kulit lidah buaya dan mengambil dagingnya untuk beberapa manfaat yang terkandung di dalamnya.

1. Ampuh menyembuhkan luka bakar 

Ternyata getah gel lidah buaya dapat bersifat antiseptik dan dingin. Hal inilah yang membuat lidah buaya dipercaya secara umum ampuh dapat menyembuhkan luka bakar. 

Selain itu, lidah buaya merangsang untuk pembentukan jaringan sel kulit baru akibat luka tersebut. 

2. Dapat mncerahkan Wajah

Jika ingin kulit wajah cerah bisa lakukan dengan cara menjadikan daging lidah buaya tersebut sebagai masker harian. Enzim yang terkandung pada lidah buaya dapat mencerahkan kulit, membuatnya lebih segar dan tidak kusam, serta melembutkan kulit yang kasar.

3. Menyembuhkan Sembelit 

Mengalami sembelit? Alih-alih minum serbuk atau pil padahal Anda bisa mengonsumsi lidah buaya. 

Zat polisakarida lidah buaya dapat mengatasi masalah pencernaan. 

Polisakarida membantu tubuh untuk mencerna makanan dengan lebih sempurna sehingga gizi makanan tersebut bisa terserap maksimal. 

4. Melembapkan Kulit Wajah

Rutin mengoleskan daging lidah buaya ternyata bisa membantu menjaga kulit wajah tetap lembap. Hal ini penting karena kulit wajah yang kering dapat memicu berbagai masalah. Mulai dari kulit terkelupas, kulit wajah bersisik, sampai dan tumbuhnya jerawat. Selain itu, mengoleskan lidah buaya pada wajah juga dapat meningkatkan elastisitas kulit.

5. Meredakan asam lambung 

Getah gel lidah buaya bermanfaat untuk menjaga keseimbangan asam perut bila dikonsumsi dengan jumlah tepat. 

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here