Manfaat Kulit Sawo Matang atau Gelap untuk Kesehatan

0
101
views

befren.com – Jangan minder jika kalian mempunyai kulit gelap. Tak heran bila banyak pula wanita berkulit sawo matang dan gelap mencoba berbagai macam cara untuk membuat kulit mereka tampak lebih putih—bahkan rela mengeluarkan kocek begitu besar. Padahal sebagai pemilik kulit sawo matang dan gelap, Anda harusnya bangga! Di balik kulit eksotis yang Anda miliki, terdapat keunggulan dan manfaat lebih bagi kesehatan—dibandingkan mereka yang berkulit putih. Benarkah? Yuk kita simak penjelasan berikut ini.

Perlindungan dari sunbrunt

Selain kecil kemungkinan terkena kanker kulit, pemilik kulit sawo matang juga dapat perlindungan dari sunburnt. Meski demikian, pemilik kulit sawo matang juga perlu melindungi efek paparan sinar matahari langsung ya.

Perlindungan dari dark spot

Sinar matahari mengandung UVA dan UVB dapat menyebabkan bintik-bintik hitam atau dark spot. Nah jika kulit sawo matang memiliki melanin yang tinggi dapat terhindar dari dark spot tersebut.

Menyerap vitamin D

Pemilik kulit sawo matang berisiko kecil mengalami osteoporosis karena dapat menyerap kalsiun lebih banyak. Banyaknya jumlah pigmen pada kulit gelap ternyata mampu menyimpan cadangan vitamin D3 yang berasal dari sinar matahari.

Lebih Lama Mengalami Penuaan Dini

Pemilik kulit gelap tak perlu terlalu khawatir mengalami keriput lebih cepat. Serat kolagen yang dimilik kulit gelap cenderung lebih banyak dan lebih tebal dibandingkan kulit putih. Seperti yang kita tahu, kolagen penting dibutuhkan kulit untuk menjaga elastisitas, kelenturan, kekenyalan, kelembapan, dan ketahanan pada kulit. Itu sebabnya pemilik kulit gelap cenderung tidak mudah berkerut dan terlihat lebih awet muda.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here