Manfaat Daun Jambu Biji untuk Rambut

0
148
views

befren.com – Jambu biji memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan, tentunya Anda sudah mengetahuinya sejak dulu.

Namun, tidak hanya buahnya saja yang memiliki khasiat, tetapi juga daun jambu biji mempunyai manfaat.

1. Mengatasi rambut bercabang, manfaat daun jambu biji untuk rambut lainnya adalah menutrisi dan menyehatkan rambut rusak, termasuk mengatasi rambut bercabang.Meski dianggap bermanfaat, sejumlah khasiat daun jambu biji untuk rambut dan kulit kepala di atas belum benar-benar terbukti secara ilmiah. Maka, masih dibutuhkan sejumlah penelitian lebih lanjut untuk membuktikan keefektifannya dalam menyehatkan rambut dan kulit kepala.

2. Air rebusan daun jambu biji, cara menggunakan daun jambu untuk rambut bisa dengan merebus beberapa helai daunnya. Air rebusan daun jambu biji dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.Cara membuat rebusan daun jambu biji adalah:

Rebus 1 liter air hingga mendidih.

  • Masukkan segenggam daun jambu biji bersih ke dalam air yang mendidih.
  • Biarkan selama 20 menit sebelum dimatikan.
  • Saring air rebusan dan diamkan sampai dingin.

Kemudian, terapkan cara menggunakan daun jambu untuk rambut dengan cara berikut.

  • Cuci bersih rambut menggunakan sampo.
  • Diamkan rambut sampai hampir kering.
  • Ambil beberapa helai rambut, lalu basahi rambut, termasuk akar rambut dan kulit kepala, menggunakan air rebusan daun jambu biji.
  • Pijat kulit kepala selama minimal 10 menit, dan tepuk-tepuk helaian rambut agar air rebusan daun jambu biji menyerap dengan baik ke dalamnya.
  • Setelah hampir kering, pijatkan air rebusan daun jambu biji ke kulit kepala dan rambut selama 10 menit
  • Diamkan rambut yang sudah dibasahi air rebusan daun jambu biji selama 2 jam. Anda juga bisa membungkus rambut selama semalaman, bila perlu.
  • Selanjutnya, bilas rambut sampai bersih menggunakan air suam-suam kuku (air hangat).

3. Mengkonsumsi Jambu Biji Untuk mendapatkan hasil perawatan tubuh yang maksimal, masukan jambu biji kedalam menu diet Anda. Mineral serta vitamin didalamnya akan menunjukkan hasil yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut Anda.

4. Jus Lemon, Madu dan Jambu Anda dapat mengambil satu buah jambu biji, kemudian hancurkan sampai halus. Kemudian campur dengan sendok makan madu dan ditambah 10 tetes jus lemon. Aduk sampai rata, kemudian ratakan pada kulit kepala anda. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan sampo. Cara ini berfungsi untuk proses pertumbuhan rambut.

5. Telur dan Jambu Biji Protein yang terdapat pada jambu biji memiliki manfaat yang baik untuk pertumbuhan dan memperkuat rambut Anda. Caranya Anda cukup hancurkan jambu biji dengan blender sampai halus, tambahkan satu butir putih telor. Kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala. Tunggu sekitar 45 menit, pijat kepala dan bilas dengan air bersih dan sampo. 2. Santan dan Daun Jambu Biji Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara ini. Siapkan 1 gelas santan, campur dengan 1 sdm jambu daun kering yang sudah halus. Oleskan pada kulit kepala Anda, pijat seluruh bagiann kulit yang sudah diberi bahan tersebut. Tunggu 1 jam, kemudian bilas dengan sampo. Hal ini berfungsi untuk mengatasi rambut rontok.

6. Jus Lemon, Madu dan Jambu Anda dapat mengambil satu buah jambu biji, kemudian hancurkan sampai halus. Kemudian campur dengan sendok makan madu dan ditambah 10 tetes jus lemon. Aduk sampai rata, kemudian ratakan pada kulit kepala anda. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan sampo. Cara ini berfungsi untuk proses pertumbuhan rambut.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here