Makanan Sehat Ini Dapat Mencegah Kanker

0
79
views

befren.com – Ada beberapa makanan pencegah kanker yang bisa mengurangi kemungkinan terjadinya kanker hingga 30-50%. Berikut penjelasannya

1.Tomat dan wortel

Sayuran yang juga termasuk dalam daftar makanan pencegah kanker adalah tomat dan wortel. Kedua sayuran ini dapat mengurangi risiko terjadinya kanker prostat dan kanker paru-paru.

2.Bawang Putih

Salah satu bumbu inti dalam masakan Indonesia ini memiliki kandungan allicin, yang dapat membantu mencegah kanker. Manfaat ini biasanya dikaitkan dengan kanker prostat dan kanker di bagian pencernaan.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang kaya akan manfaat ini ternyata juga bisa meminimalisir resiko terkena kanker. Orang yang secara berkala mengonsumsi minyak zaitun, 42% lebih rendah risikonya mengalami kanker.

4.Ikan Salmon

Selain dikenal nikmat, ikan yang mengandung banyak omega 3 EPA dan DHA ini mampu menurunkan kemungkinan seseorang terkena kanker darah. Dengan mengkonsumsi ikan salmon sebanyak dua porsi setiap pekannya, mampu menurunkan hingga 30% resiko kanker.

5. Sayuran

Sayuran mengandung sulforaphane, yang substansinya dapat mengurangi ukuran tumor sebesar 50%, beberapa sayuran yang dipercaya mampu menekan resiko kanker adalah brokoli, kembang kol dan kubis.

6. Buah Jenis Beri

Buah-buahan jenis beri masuk dalam daftar buah penangkal kanker oleh American Institute for cancer Research. Adapun buah yang mengandung antioksidan antara lain blackberry,blueberry, dan strawberry.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here