Khasiat Daun Pepaya Untuk Melawan Kanker

1
319
views

befren.com – Buah pepaya tidak hanya enak, pepaya yang rendah kalori ini ternyata punya segudang kandungan mineral dan vitamin. Tak heran jika ada banyak manfaat pepaya bagi tubuh kita.

Pepaya mengandung banyak sekali nutrisi, bahkan sangat kaya akan vitamin C. Satu buah pepaya setidaknya mengandung 235 mg vitamin C. Jumlah tersebut 2-3 kali lebih banyak dari rekomendasi harian yang disarankan. Daunnya pun bisa bermanfaat bagi kesehatan.

Daun pepaya diketahui banyak mengandung antioksidan untuk melawan radikal bebas yang memicu sel kanker. Karena itu, daun pepaya digunakan sebagai pilihan pengobatan kanker alternatif selama bertahun-tahun.

Meski bercita rasa pahit, tapi manfaatnya tidak dapat dipungkiri.

Dokter dan peneliti internasional dari AS dan Jepang melakukan penelitian yang luas tentang efek daun pepaya terhadap kanker dan temuan mereka sudah dipublikasikan pada 17 Februari 2010 dalam Journal of Ethnopharmacology. Kesimpulannya, daun pepaya memiliki sifat melawan kanker atau tumor. Efek anti-kanker daun pepaya kering bisa melawan kanker serviks, kanker payudara, kanker hati, kanker paru-paru, dan kanker pankreas.

Dalam ekstrak teh rebusan daun pepaya bisa membunuh sel kanker secara langsung. Tes diulangi dengan paparan ekstrak daun pepaya dengan kekuatan berbeda. Kesimpulannya, daun pepaya mampu memperlambat pertumbuhan semua jenis tumor apa pun jenis kankernya, dan semakin tinggi dosisnya, semakin kuat dampaknya.

Dengan bantuan daun pepaya, sistem kekebalan tubuh mampu melawan berbagai jenis kanker tanpa perlu prosedur berbahaya seperti kemoterapi atau radiasi. Dan karena daun pepaya tidak memiliki efek toksik pada sel normal, konsumsinya berjalan tanpa efek samping.

Sehubungan dengan penemuan ini, para dokter mulai merekomendasikan agar masyarakat minum rebusan daun pepaya sebagai bagian dari perawatan kemoterapi pada pasien kanker. Sehingga bisa membantu meredakan rasa nyeri.

Manfaat Kesehatan Lain dari Rebusan Daun Pepaya

Sebuah studi baru-baru ini oleh Purdue University menunjukkan bahwa rebusan daun pepaya memiliki lebih dari 50 bahan aktif untuk membunuh jamur, cacing, parasit, bakteri, dan berbagai bentuk sel kanker. Daun pepaya memiliki dosis besar nutrisi penting yang mendukung sistem kekebalan tubuh, termasuk vitamin A, C, dan E. Yang paling penting, daun pelaya mengandung vitamin B17, untuk perawatan kemoterapi tradisional.

Obat Malaria

Beberapa artikel juga menyebutkan daun pepaya dipercaya bisa meningkatkan trombosit pasien Demam Berdarah Dengue. Selain itu rebus daun pepaya dalam air panas untuk membantu menyembuhkan malaria.

Turunkan Lemak dan Kolesterol

Daun pepaya bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Rebus daun pepaya dengan potongan jeruk lemon untuk membantu membakar lemak.

Obat Pencernaan

Papain, enzim penting dalam daun pepaya juga merupakan bantuan pencernaan yang kuat. Enzim itu memecah protein secara alami dan memudahkan beban pencernaan pada pankreas dan perut.

Obat Flu

Campur daun pepaya dengan madu untuk membantu menyembuhkan batuk dan demam. Sehingga bisa bersifat melawan viru flu dengan efektif.

Obat Kram Haid

Daun pepaya bisa meredakan nyeri atau kram menstruasi. Dua gelas teh daun pepaya setiap hari akan membantu mengurangi kram menstruasi.

Silahkan Komentar

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here