Cara Pencegahan Virus Corona

0
287
views

befren.com – Nama virus corona bisa jadi merupakan sumber kengerian bagi banyak orang di dunia saat ini. Virus corona telah berevolusi, di mana penyebarannya menjadi relatif lebih cepat dan telah memasuki periode yang lebih parah dan rumit. Parahnya, pihak berwenang hanya memiliki pengetahuan yang terbatas tentang virus yang diduga berasal dari hewan liar itu. Hal ini membuat mereka sulit mengetahui risiko yang ditimbulkan oleh mutasinya. Dalam hal tersebut, Prof Xu dan rekan-rekan tentu menjadi angin segar di tengah masalah virus corona yang terus mengkhawatirkan ini. Berkat beliau pemerintah Tiongkok mengklaim berhasil menyembuhkan 110 orang yang terdeteksi virus corona.

Memang, jumlah 110 tidak sebanding dengan jumlah yang terinfeksi. Terkait hal ini, China’s National Health Commission mengatakan bahwa angka itu karena pasien virus corona terus meningkat, sementara para pasien perlu beberapa waktu untuk pulih.

Obat ini terbukti efektif melawan virus korona baru, kata Prof Xu. Semprotan telah memainkan peran positif dalam pengobatan infeksi tahap awal, katanya. Namun, obat baru belum memperoleh lisensi untuk persetujuan pasar, sehingga tidak dapat digunakan secara sah untuk perawatan klinis pasien. Sekarang digunakan hanya pada staf medis di Pusat Klinik Kesehatan Masyarakat Shanghai.

spray baru mengandung dua bahan aktif, kata Prof Xu. Satu menahan duplikasi virus dan yang lain mengendalikan proses virus yang menyebabkan penyakit pada manusia. Virus itu membuat orang sakit dengan menyebabkan peradangan, jelasnya. Bahan aktif dapat menekan peradangan dan memperbaiki mukosa saluran pernapasan.

Juga, karena obat baru belum memperoleh lisensi untuk produksi, itu tidak dapat diproduksi secara massal dalam waktu singkat, kata Prof Xu.

Berikut cara pencegahan coronavirus  yang bisa Anda lakukan:

  • Menggunakan masker ketika berada di keramaian atau tempat umum.
  • Menutup mulut dengan tangan ketika bersin atau batuk agar virus yang ada di dalam diri Anda tidak menulari orang lain.
  • Mencuci tangan dengan bersih, terutama sebelum makan, sebelum memasak, dan setelah dari toilet. Pakai hand sanitizer apabila berada di kondisi minim air.
  • Anda juga wajib memasak makanan hingga matang, hindari makan makanan mentah selama wabah virus corona belum dipastikan selesai.
  • Apabila terdapat gejala seperti demam tinggi, batuk, dan sesak napas segera periksakan diri ke rumah sakit.
  • Jaga daya tahan tubuh agar tetap sehat, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, tidak merokok, tidur cukup, serta berolahraga.
Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here