Cara Menjaga Ginjal Sejak Dini dengan Buah-buahan

0
107
views

befren.com – Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat vital. Salah satu fungsi ginjal yang paling utama adalah menyaring darah dan membuang cairan dari tubuh. Maka wajib bagi kita untuk menjaga kesehatan ginjal.

Ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan fungsi ginjal. Seperti cukup air putih, membatasi asupan gula dan garam, tidak merokok, tidak sembarang munum obat atau suplemen kesehatan serta olahraga teratur.

Beberapa buah ini juga sangat dianjurkan dikonsumsi untuk menjaga kesehatan fungsi ginjal

1. Lemon

Buah yang kaya akan vitamin C ini punya peran penting dalam menjaga kesehatan ginjal. Lemon mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh sekaligus memperbaiki fungsi ginjal.

2. Cranberry

Buah ini kata akan antioksidan dan rendah potassium, sehingga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan ginjal.

3. Anggur

Anggur mengandung resveratrol atau senyawa anti infalamasi yang dapat melindungi ginjal. Disarankan mengonsumsi anggut 15 butir setiap hari agar fungsi ginjal tetap terjaga dengan baik.

4. Semangka

Kandungan air dan mineral yang tinggi pada semangka berfungsi sebagai detoksifikasi ginjal. Jadi rutin mengonsumsi semangka dapat membersihkan racun, menghilangkan cairan berlebih dalam tubuh dan tentunya meningkatkan fungsi ginjal.

5. Apel

Buah ini kaya antioksidan namun rendah potasium. Apel punya sifat anti inflamasi dan mengandung pektin. Sifat dan kandungan aple dapat menjaga kesehatan ginjal Anda.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here