Cara Menghilangkan Ketiak yang Menghitam

0
975
views
Menghilangkan Ketiak yang Menghitam

S

uka menggunakan pakaian pendek yang menunjukkan bagian lengan atau ketiak tapi kulit ketiak tampak kusam ? Bila sudah begini rasanya jadi tak percaya diri, malu bahkan jadi ribet bukan? Kamu pun mesti rela menggunakan pakaian berlengan panjang yang dapat menutupi bagian ketiak.  Memutihkan ketiak memang ada beberapa cara.

Ada secara instan, dengan kita pergi ke sebuah klinik perawatan tubuh, atau bisa diselesaikan dengan cara alami. Selain mudah didapatkan, bahan alami juga tidak memiliki efek samping setelah digunakan.

01

Lidah Buaya

Fungsi Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Kamu juga bisa memberikan pelembab alami pada ketiak. Bagaimana kira-kira menggunakan lidah buaya sebagai pemutih ketiak ? baiklah caranya cukup mudah. Kamu hanya cukup menyediakan satu tangkai daun lidah buaya. Kemudian ambil dagingnya atau gelnya. Terlebih dulu cuci bersih menggunakan air. Lalu haluskan. Bila telah halus, oleskan hingga merata di kulit ketiak. Biarkan sekitar 10 menit dan bersihkan menggunakan air bersih. Supaya hasilnya lebih maksimal, kamu dapat melakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Selain itu, kurangilah penggunaan deodoran karena mengandung bahan kimia berupa antiperspiran yang dapat membuat ketiak menjadi gelap.

02

Lemon

Lemon

Lemon adalah pemutih alami yang dapat mencerahkan semua bagian kulit termasuk ketiak. Tidak hanya itu, lemon juga berfungsi sebagai bahan antiseptik, yang dapat menghilangkan bau pada ketiak. Tetapi, kamu disarankan untuk tidak menggosokkan lemon secara langsung pada ketiak, karena asam sitrat yang terdapat pada lemon terlalu keras dan menyebabkan kulit kering. kamu disarankan untuk mencampurkan bubuk kunyit, yogurt tanpa rasa (plain), madu, dan jus lemon, diamkan selama 10 menit, lalu bilas. Lakukan selama 3 kali seminggu. Apabila kamu tetap ingin menggosokkan lemon secara langsung, disarankan untuk langsung menggunakan pelembap setelahnya.

[artikel number=5 tag=”health” ]

03

Kunyit

Kunyit

Kunyit efektif untuk memulihkan kulit iritasi, menyamarkan noda dan pigmentasi. Caranya ialah dengan mengambil kunyit bubuk atau serut dan campurkan dengan dua sendok makan lotion. Campurkan keduanya dan oleskan ke ketiak secara merata. Selain itu, kamu juga dapat mencampurkan kunyit bubuk, jus tomat, dan susu. Diamkan selama 30-60 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Tidak hanya dapat memutihkan kulit, kunyit bisa juga untuk menghilangkan bau pada ketiak. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

04

Kentang

Kentang

irislah kentang atau parutlah lalu oleskan pada ketiak sekitar 10 menit, kemudian dibilas dengan bersih. Usahakan melakukannya dengan rutin

Jika berbagai cara dilakukan namun belum bisa memberikan hasil secara maksimal, alangkah baiknya Kamu periksa ke dokter. Dengan analisis dokter, maka mereka memberikan langkah perawatan yang tepat.

Nah itu dia Cara Menghilangkan Ketiak yang Menghitam dengan menggunakan bahan-bahan alami dan bebas dari efek samping.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here