Cara Menghilangkan Ketiak Hitam dengan Cara Alami

0
131
views

befren.com –  kulit ketiak yang gelap atau hitam seringkali membuat kita menjadi tidak percaya diri, khususnya untuk wanita. Masalahnya kaum wanita sulit memakai baju secara leluasa dan membuat tingkat kepercayaan diri kita menjadi menurun. Nah, tahukah kamu jika kebiasaan mencukur bulu ketiak akan menimbulkan kehitaman?

Perubahan warna menghitam yang terjadi di kulit, seperti di kulit ketiak disebut dengan hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi merupakan kondisi umum yang menyebabkan bagian kulit menjadi lebih gelap daripada area normal di sekitar kulit. Hal ini bisa disebabkan karena berbagai faktor. Area kulit biasanya bergesekan dengan sesuatu yang lain. Apakah itu rambut, kulit, atau pakaian, atau bahkan gesekan dari ketiak atau waxing, semua faktor itu dapat memengaruhi pigmen di ketiak.
Berikut ini cara memutihkan ketiak hitam secara alami.

Madu dan mentimun

Cara memutihkan ketika hitam dengan bahan alami dengan memanfaatkan madu dan mentimun. Siapkan setengah buah mentimun, kupas dan tumbuk kasar. Campurkan 3 sendok makan madu. Gosokkan campuran tersebut pada ketiak selama 3 – 4 menit lalu diamkan selama 10 menit. Lalu basuh ketiak dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil maksimal.

Lemon atau jeruk nipis

  • Ambil 1 buah lemon/ jeruk nipis kemudian cuci bersih.
  • Setelah itu, iris buah tersebut dengan ketebalan kurang lebih 5 mm.
  • Kemudian gosokan irisan lemon atau jeruk nipis tadi ke area ketiak anda selama 3-5 menit.
  • Setelah selesai, bilas dengan air bersih.
  • Oleskan pelembab pada ketiak (bisa dengan madu murni) selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Hal ini diperlukan untuk mengurangi kesan kering akibat penggosokan lemon atau jeruk nipis tadi.
  • Lakukan cara ini secara rutin setiap 2 hari sekali hingga mendapatkan hasil kulit ketiak yang putih dan cerah.

Pasta gigi

Pasta gigi ternyata bisa digunakan untuk memutihkan ketiak lho. Pasta gigi memang banyak manfaatnya, Bunda, tak hanya menjaga kebersihan gigi maupun meredakan jerawat, tapi juga bisa memutihkan kulit ketiak.

Ini karena pasta gigi memiliki kandungan mineral alami yang mampu mengangkat semua kotoran dan sel kulit mati pada bagian ketiak. Cara menggunakannya juga mudah.

Oleskan pasta gigi secara merata pada bagian ketiak yang sudah bersih. Sebaiknya, lakukan hal ini setelah mandi. Kemudian, pijat bagian ketika perlahan selama 5 menit. Tapi, jangan menggosok terlalu keras ya, karena bisa menyebabkan kulit ketiak iritasi.

Setelah itu, diamkan sekitar 15 menit, tunggu sampai pasta gigi mengering. Kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin minimal 2 kali sehari.

Yoghurt dan susu

Cara memutihkan ketiak dengan cepat lainnya adalah dengan menggunakan yoghurt dan susu. Kandungan asam laktat pada yoghurt dan susu berfungsi sebagai pemutih dan penghalus alami kulit. Caranya, campurkan 2-3 sendok yoghurt dan 3-4 sendok susu. Kemudian aduk rata dan oleskan pada ketiak dan diamkan selama lebih kurang 40-60 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here