Cara Mengatasi Ketaik Selalu Basah

0
142
views

befren.com – Selain masalah bau badan, hal lainnya seperti ketiak basah juga kerap kali kita temui. Tentunya keduanya sama-sama tidak dapat disepelekan karena dapat mengganggu penampilan Anda. Tidak sulit sebenarnya mengatasi ketiak basah. Simak cara mengatasi ketiak basah paling ampuh berikut ini!

1. Minum air putih dalam jumlah yang cukup

Ketika tubuh memperoleh cairan dalam jumlah yang optimal, maka suhu tubuh akan menurun dan jadi lebih dingin. Nah, hal ini akan membantu kelenjar keringat untuk menghasilkan keringat dalam jumlah yang normal alias terlalu banyak. Masalahnya, tubuh yang suhunya cenderung panas akan memicu keluarnya keringat untuk menyejukkan suhu inti tubuh.

2. Hindari pakai baju ketat

Gunakan pakaian berbahan katun, wol, rami, atau sutra karena memiliki serat yang mempermudah tubuh, termasuk ketiak, untuk bernapas lega dan menurunkan suhu tubuh dengan cepat. Jangan gunakan kain berbahan sintesis seperti nilon, rayon, dan poliester atau bahan yang nggak tersedia ruang untuk masuknya udara dan bewarna gelap.

3. Teh Hitam

Jika Anda ingin mengurangi produksi keringat di ketiak Anda, cobalah obat ini. Rebus teh hitam dan dinginkan. Gunakan handuk kecil untuk membungkus teh ini dan kompres di bawah kedua ketiak Anda selama beberapa menit. Ulangi langkah ini selama 10-15 hari. Anda akan melihat produksi keringat Anda yang telah berkurang.

4. Toner

Rendam sepotong kapas ke dalam cairan toner. Bersihkan area ketiak Anda dengan kapas tersebut dan rasakan kesegaran dan bau ketiak yang telah diminimalisir.

5. Pembersih muka

Jika Anda punya pembersih muka yang mengandung benzoyl peroxide, oleskan seperti memakai pembersih tersebut pada muka Anda. Pertama, cairan ini akan membunuh bakteri di ketiak serta akan mengurangi baunya.

Tapi jika kulit Anda sensitif, segeralah erkonsultasi dengan dokter kulit sebelum menggunakan pembersih wajah.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here