Cara Mencegah Serangan Jantung di Usia Muda

0
167
views
Woman suffering from chest pain

befren.com –  Serangan jantung tidak memilih orang yang sudah tua, orang mudapun tidak menutup kemungkinan terserang penyakit jantung. Lalu bagaimana cara mencegah serangan jantung di usia muda?

Berikut cara untuk mencegahnya:

  • Mengelola Stres
    Tekanan pekerjaan, hubungan keluarga, pertemanan, dan semua yang ruwet harus bisa dikendalikan dengan baik. Cobalah bermeditasi sekitar 30 menit setiap hari atau melakukan yoga.
  • Berhenti merokok dan minum minuman keras
    Merokok dan minum minuman keras adalah sejoli yang efektif merusak kerja jantungmu. Tak cuma jantung, merokok dapat menurunkan fungsi paru-paru dan menyebarkan racun ke seluruh tubuh serta lingkungan di sekitarmu. Adapun minuman keras akan mengakibatkan kerusakan saraf, merusak fungsi hati, dan mengganggu metabolisme tubuh.
  • Mengecek kesehatan secara berkala
    Periksa kondisi kesehatanmu secara berkala. Cek gula darah, tekanan darah, berat badan, dan berkonsultasi ke dokter jika diperlukan
  • Makan makanan sehat
    Hindari makanan berminyak dan manis. Pilih asupan makanan dan minuman yang lebih sehat, yakni buah, sayur, protein, karbohidrat kompleks, dan minum cukup air mineral.
  • Olahraga teratur
    Olahraga cukup 30 menit setiap hari. Tubuh harus tetap bergerak supaya otot tidak kaku dan demi kesehatan tubuh secara keseluruhan.
Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here