Cara Atasi Asam Urat dengan Cara Alami

- Advertisement -
- Advertisement -

befren.com – Penyakit asam urat biasanya ditandai dengan rasa ngilu dan nyeri pada sendi. Bahkan dalam kondisi yang lebih parah akan timbul bengkak dan peradangan yang menyakitkan.

Penyakit asam urat biasanya dimulai karena fungsi ginjal yang gagal membuat asam urat secara sempurna melalui urine. Dalam jangka panjang, kondisi ini dapat mengakibatkan batu ginjal atau gagal ginjal.

Namun jangan khawatir sebab penyakit ini dapat diatasi. Bahkan kamu dapat mengatasinya menggunakan herbal. Yuk, cari tahu herbal apa saja yang dapat mengatasi asam urat berikut ini.

Daun sendok

Ada banyak zat yang terkandung dalam daun sendok, seperti plantagluside, n-hentriacontane, beta-sitosterol, asam ursolik, aucubin, plantagin dan lain semacamnya. Kandungan tersebut dapat mengatasi penyakit asam urat.

Seledri

Seledri mengandung vitamin A, B1, B2, B6, dan vitamin C yang baik bagi tubuh. Tak hanya itu, komponen gizinya juga gak kalah bagus yaitu mencakup sumber kalsium, magnesium, triptofan, zat besi dan fosfor.

Penelitian membuktikan bahwa terdapat lebih dari 25 macam senyawa antiradang. Oleh karena itu, sayuran yang satu ini dapat mengatasi asam urat yang disebabkan oleh peradangan.

Daun Tempuyung

Daun tempuyung merupakan obat herbal yang mengandung senyawa flavonoid aktif. Kandungan tersebut dapat menghambat kerja enzim xanthine oxidase sehingga pembentukan asam urat dapat terkontrol.

- Advertisement -
bella sika
bella sika
Dalam hidup, setiap masalah adalah pelajaran berharga. Setiap cobaan yg datang adalah proses pendewasaan diri

Latest news

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Cara Atasi Asam Urat dengan Cara Alamibefren.com - Penyakit asam urat biasanya ditandai dengan rasa ngilu dan nyeri pada sendi. Bahkan dalam kondisi yang lebih parah akan timbul bengkak dan peradangan yang menyakitkan. Penyakit asam urat biasanya dimulai karena fungsi ginjal yang gagal membuat asam urat secara sempurna melalui urine. Dalam...