Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi Secara Tepat

0
581
views
Membersihkan karang gigi

M

ungkin pernah melihat atau kamu sendiri mempunyai karang gigi dan itu memang bikin nggak nyaman baget apalagi saat berhadapan face to face dengan orang lain, apalagi dengan pacar kamu waduhh tidak banget bukan . Karang gigi juga bikin gigi cepat keropos dan bisa menjadi penyebab bau mulut. Aku yakin kamu pernah gosok gigi sampai lama dan benar-benar digosok sekeras mungkin. Tapi hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kan? Jangan khawatir kali ini befren.com memberikan solusinya  cara alami menghilangkan karang gigi tanpa perlu pergi ke dokter gigi. Nih baca sampai selesai cara-caranya ya..

Menggunakan Cuka Apel

Cuka Apel

Belum banyak orang yang tau manfaat dari cuka apel. Padahal, cuka apel sudah terbukti punya banyak manfaat baik untuk tubuh. Dan ini merupakan jenis pengobatan tradisional. Salah satunya dijadikan cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras.

Pengembangan dari buah apel asli ini dijamin nggak ada efek buruknya. Aman sekali untuk kamu gunakan.

Untuk mengatasi kasus karang gigi yang sudah mengeras ini, kamu tinggal siapkan cuka apel dan sikat gigi. Cuka apel di sini berperan sebagai pengganti pasta gigi. Artinya kamu tinggal mengoleskan cuka apel di sikat gigi dan lakukan gosok gigi seperti biasanya.

Dalam waktu menggosok gigi dengan cuka apel ini disamakan aja dengan waktu menggosok gigi seperti biasa kamu lakukan.

Yang berbeda adalah, setelah selesai menggosok gigi kamu jangan membilasnya. Tunggu beberapa menit, mungkin 5 atau 10 menit. Setelah itu baru kamu berkumur dengan air besih.

[artikel number=5 tag=”health” ]

Lakukan hal ini secara rutin. Bisa satu kali sehari sampai karang gigi kamu benar-benar berkurang atau bahkan hilang.

Menggunakan lidah buaya

Manfaat lidah buaya

Kandungan anti mikroba dalam lidah buaya juga bisa menghilangkan karang gigi. Cara penggunaannya kamu tinggal mengoleskan lendir lidah buaya pada gigi yang berkarat dengan menggunakan jari saja. Diamkan 15 menit, lalu setelahnya kamu tinggal berkumur dengan air bersih, boleh juga dengan air hangat. Gunakan ini 3 kali dalam satu minggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Menggunakan kulit jeruk

Kulit jeruk

Meskipun kulit jeruk berwarna kuning, tapi ternyata bisa banget loh untuk memutihkan gigi, bahkan bisa berguna untuk menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras.

Asal di bagian kulit warna putihnya yang digunakan. Bukan di bagian warna kuningnya.

Cara menghilangkan karang gigi menggunakan kulit jeruk ini gampang banget. Kamu tinggal menggosokkan kulit jeruk bagian warna putih langsung di karang gigi.

Lakukan metode ini secara teratur tanpa harus dibilas. Oleh karena itu sebaiknya kamu lakukan ketika mau tidur.

Jika menerapkannya secara teratur, pasti efeknya akan terlihat setelah beberapa hari kemudian. Semakin kamu melakukannya secara rutin, semakin cepat menghilangkan karang gigi.

Eh, tapi nggak disarankan ya kalau kamu adalah pemilik gigi sesitif. Karena kulit jeruk kan rasanya kecut. Maka seringkali si pemilik gigi sensitif akan merasa nyeri ketika menggosokkan yang kecut-kecut pada gigi.

Menggunakan cengkeh

Cengkeh

Journal of Indian Society of Periodontology mengatakan bahwa cengkeh bisa membasmi karang gigi dikarenakan kandungan senyawa yang berfungsi sebagai anti-gingvitis atau pencegah peradangan pada gusi. Kamu bisa memulainya dengan menghaluskan cengkeh, bisa dengan cara ditumbuk. Lalu tambahkan sesendok teh bubuk, campurkan dalam mangkuk kecil dan tambahkan 3-5 tetes minyak zaitun, aduk rata. Dan setelahnya aplikasikan bahan ini sebagai pengganti odol untuk menyikat gigi.

Menggunakan jambu biji

Jambu biji

Dalan Journal of Applied Microbiology mengatakan jambu biji memiliki segudang manfaat untuk gigi di antaranya bisa mengobati penyakit yang berhubungan dengan gusi atau periodental, dan bisa juga digunakan sebagai pembunuh bakteri Streptococcus mutans yang menyebabkan terbentuknya karang gigi. Kamu bisa memotong-motong buah jambu biji ini dan menambahkannya dengan sedikit garam, lalu kamu tinggal mengunyahnya dengan menggunakan bagian gigi yang berkarang. Cara ini bisa kamu lakukan 1 atau 2 kali dalam sehari.

 

 

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here