Buah Ini Dapat Membasmi Kanker yang Bisa Kalian Coba

0
45
views

befren.com – Kanker memang menjadi penyakit mematikan hingga saat ini. Namun saat kamu terkena kanker, bukan berarti hal ini menjadi akhir dunia. Kamu masih memiliki kesempatan untuk sembuh, apalagi jika kamu memenuhi diri dengan pengobatan dan makanan yang bisa memperkecil dan membunuh sel kanker meski secara perlahan.

Perkembangan sel kanker di dalam tubuh juga sangat cepat sehingga banyak penderita menyadari penyakit ini dalam kondisi stadium lanjut.

Tomat


Kandungan karotenoid dan lycopene di dalamnya baik untuk membunuh sel kanker. Tomat termasuk bahan makanan yang kaya akan kandungan Lycopen, kandungan istimewa ini berperan sekali melawan pertumbumnahan sel kanker. Sering-seringlah makan tomak agar anda terhindar dari kanker, prostat, payudara dan usus besar.

Kunyit


Salah satu jenis rempah-rempah ini tinggi akan kandungan antioksidan di dalamnya. Kurkumin di dalam kunyit dikenal luas karena sifat anti-kankernya. Hal ini telah dibuktikan dari penelitian. Menambahkan kunyit ke makanan biasa setiap hari bisa membantu melawan sel kanker secara efektif.

Mungkin yang kita tahu kunyit bisa mencegah flu di musim dingin. Namun ternyata jika dikonsumsi dalam jumlah besar kunyit bisa mencegah pertumbuhan lesi pre-kanker. Mengonsumsi kunyit bisa membantu mengendalikan pertumbuhan lesi pre-kanker terutama jika terjadi kanker mulut. Ekstrak minyak kunyit telah ditemukan untuk mencegah perkembangan kanker serviks.

Anggur


Senyawa yang ditemukan pada kulit anggur dan bijinya ternyata dapat membunuh sel kanker usus besar. Selain itu manfaat anggur dapat menjadi perawatan untuk membantu mencegah kondisi tersebut, kata periset baru-baru ini.

“Kombinasi resveratrol (sebagian besar ditemukan pada kulit anggur) dan ekstrak biji anggur sangat efektif untuk membunuh sel kanker usus besar,” kata Jairam KP Vanamala, Associate Professor Ilmu Pangan di Pennsylvania State University di AS seperti dilansir Boldsky.

Paprika


Menurut penelitian ilmiah ternyata paprika mengandung Betakaroten yang dipercaya dapat menangkal penyakit kanker yang menyerang manusia, Betakaroten sangat ampuh dalam mencegah kanker paru-paru dan kanker kulit.

Betakaroten merupakan antioksodan alami yang mempunyai khasiat sebagai esensi karbon dikontrol radikal yang akan menangkal radikal bebas yang berasal dari polusi udara di sekitar kita. Kandungan betakaroten yang terbanyak pada sayuran Paprika adalah di bagian kulit. Sama halnya dengan sayuran pada umumnya, semakin pekat atau tua warna paprika maka kandungan betakaroten di dalamnya semakin tinggi.

Teh hijau


Selain baik untuk menurunkan berat badan, teh hijau dipercaya bisa membunuh sel kanker dalam tubuh. Penelitian yang dilakukan di University of Salford menemukan jika di dalam teh hijau mengandung senyawa yang aktif membelah sel kanker dan membunuhnya.

Garam


Walaupun banyak ahli kesehatan yang berpendapat bahwa garam bisa menyebabkan darah tinggi, namun senjata terbaru yang dinilai efektif untuk melawan kanker adalah garam.

Kesimpulan ini didapat setelah peneliti menemukan bahwa suntikan garam pada sel kanker dapat memicu kematian sel itu.

Temuan ini tentu saja bisa mengarah pada obat anti-kanker baru dimana molekulnya dapat menyebabkan sel kanker menghancurkan diri sendiri berkat ion natrium dan klorida yang masuk ke dalam sel tersebut.

Bawang putih


Bawang putih mentah kaya akan kandungan senyawa sulfur bioaktif. Menurut National Cancer Institute di Amerika Serikat, senyawa tersebut bisa mencegah pembentukan sel kanker dalam tubuh. Ini karena sulfur bioaktif berfungsi untuk memperbaiki atau membunuh sel tubuh yang rusak, melindungi tubuh dari zat karsinogen, dan menghambat penyebaran sel yang tidak sehat.

Berbagai penelitian ilmiah di seluruh dunia telah membuktikan khasiat makan bawang putih mentah untuk membunuh atau mengurangi berbagai jenis sel kanker seperti kanker payudara, kanker pankreas, dan kanker paru.

Makanan di atas ternyata mampu mendukung pengobatan medis untuk melawan kanker. Bahkan juga bisa menjadi cara alami untuk mengobati dan mencegah kanker.

 

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here