Apakah Kamu Sering Membuat Jus dari Buah Bit? Ternyata Begini Manfaatnya

0
2344
views
Jus buah bit yang segar bermaanfaat bagi tubuh kita

Menurut Pina LoGiudice ND, LAc and Peter Bongiorno, sudah dikenal selama beberapa dekade sebagai makanan yang melindungi liver, bit bukanlah pendatang terbaru dalam blok makanan super, tapi banyak penelitian yang menunjukkan mengapa anda harus mulai memberikan perhatian pada sayuran umbi dalam bentuk jus.

10 Manfaat Buah Beet

Banyak pasien telah menyebutkan bahwa bit yang dijus akan memberi mereka lebih banyak energi dalam kehidupan sehari-hari mereka. Penelitian menunjukkan bahwa ini mungkin karena kemampuan komponen-komponen dalam jus untuk memperbaiki aliran darah. Jus umbi bit terbukti membantu tubuh menjawab secara lebih baik untuk melaksankan, denngan menyeimbangkan penggunan oksisgen dan meningkatkan stamina.

Jus umbi bit adalah salah satu dari sumber makanan paling kaya antioksidan dan nitrat yang terjadi secara alamiah. Nitrates merupakan senyawa yang memperbaiki aliran darah di seluruh tubuh – termasuk otak, jantung, dan otot-otot. Nitra alamiah ini meningaktkan molekul dalam pembuluh darah yang disebut nitric oxide, yang membantu membuka pembuluh darah dan membiarkan lebih banyak aliran oksigen juga menurunkan tekanan darah. 

[artikel number=5 tag=”health” ]

Jus umbi bit juga merupakan sekutu penting untuk menurunkan tekanan darah. apakah jenis bit kuning atau merah, jus memberikan kemampuan menurunkan tekanan darah yang ekselen. Meta Analisis (suatu studi kualitas yang meninjau  banyak studi di masa lampau) dari 254 orang antara tahun 2006 dan 2012 menunjukkan pengurangan yang jelas dalam tekanan darah, dengan tekanan darah sistolik (angka atas) yang menunjukkan pengurangan terbaik.

Dalam banyak kasus, memakan makanan utuh adalah cara terbaik untuk mendapatkan semua gizi, serat dan efek sehat. Tapi, dalam kasus khusus untuk menurunkan tekanan darah, anda benar-benar lebih baik meminum umbi bit yang dijus untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Ketika anda memasak bit atau memfermentasikan bit (seperti yang kita temukan pada bit pickled), jumlah gizi yang sehat untuk manfaat tekanan darah akan menurun. Dengna membuat jus, anda akan mendapatkan 100% phytonutrients (kimia tanaman) yang membantu menurunkan tekanan darahmu.

Satu sampai dua mangkuk jus umbi bit sehari telah terbukti memiliki efek signifikan untuk menurunkan tekanan darah. Banyak dokter yang sangat terkejut betapa sedikitnya yang diperlukan untuk menyaksikan manfaat bagi orang yang menderita tekanan darah tinggi. Anda bisa membuat jus bit sendiri, yang paling segar dan beaya murah, atau anda menghabiskan uang sekitar Rp $7 untuk sebotol jus bit di toko makanan sehat. Karena bit merupakan pembebas racun yang potensial, beberapa pasien merasa paling baik ketika mulai dengan dosis yang rendah (seperti seprempat mangkok) dan mengingkatkan jumlah kemudian.

Silakan catat itu penting tidak mengubah pengobatan tekanan darah yang diresepkan tanpa berbicara dengan dokter yang memberimu resep. Biarlah doktermu tahu engkau menggunakan obat alamiah untuk menurunkan tekanan darahmu, yang mungkin meneybabkan anda kurang membutuhkan pengobatan.

Karotenes gelap dari jus bit menyebabkan urine atau tinja berwarna merah. Perubahan warna ini tidak berbahaya. Karena bit tinggi dalam zat oxalates, orang yang cenderung membuat batu ginjal oxsalat mungkin akan menghindari jus bit.

Makanan olahan seperti hot dog dan sosis diketahui memiliki kandungan nitrat yang tinggi, yang dikenal sebagai senyawa penyebab kanker. Bit, bayem dan lobak semuanya memiliki nitrat alamiah, yang akan mengubah nitrit selama pencernakan dalam tubuhmu akan berubah menjadi nitrit. Versi yang terjadi secara alamiah ini tidak berbahaya bagi tubuh dan sangat aman ketika dimakan dengan antioksidan alamiah yang menakjubkan yang diberikan  bit dan lobak. Nitrat yang lebih berbahaya yang ditambahkan pada hot dog, sosis dan daging olahan benar-benar harus diwapadai dan diminimalkan.

Mengobati tekanan darah termasuk juga berusaha mengurangi stres, makan makanan sehat, berolahraga, dan mendapatkan asupan nutrisi yang tepat. Jus bit dapat menjadi tambahan yang sangat baik untuk gaya hidup alami yang dirancang untuk membantu membawa tekanan darah di bawah kontrol sambil meningkatkan stamina dan energi.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here