Makanan ini Dapat Memberikan Efek Luar Biasa Pada Kulit Anda

0
144
views

befren.com – Kebiasaan gaya hidup dapat memengaruhi dan membuat kulit Anda rentan terhadap kondisi kulit. Para peneliti telah menemukan bahwa sering mengkonsumsi makanan tertentu dapat membantu mencegah kondisi kulit dan memberi kulit Anda menjadi glowing dan sehat yang selalu Anda impikan. Mari kita lihat beberapa makanan yang luar biasa ini.

Wortel

Tahukah Anda bahwa wortel tidak hanya baik untuk mata Anda tetapi juga baik untuk menghilangkan jerawat? Ini juga berita baru bagi kami! Banyak beta-karoten dan vitamin A, antioksidan yang mencegah meluapnya sel-sel di lapisan luar kulit. Ini berarti sel-sel mati yang kurang serpihan, yang berarti pori-pori yang tersumbat lebih sedikit. Oh satu hal lagi, Vitamin A bertindak sebagai peran penting dalam mengurangi perkembangan sel-sel kanker kulit.

Telur

Telur memiliki nilai gizi yang sangat tinggi, terutama kuningnya. Kuning telur mengandung biotin alias “vitamin kecantikan” dan kaya akan vitamin yang sangat penting bagi sel untuk berfungsi dengan benar. Biotin (Vitamin B) adalah vitamin kekuatan multifungsi. Tidak hanya membantu menumbuhkan dan memperkuat rambut dan kuku Anda, tetapi juga melindungi kulit kering, dan bahkan jerawat. Seperti yang kami katakan, telur dikemas dengan nutrisi bernilai tinggi.

Ikan Salmon

Pada dasarnya, hal paling utama yang dapat mencegah penuaan dini tetaplah rajin mengoleskan tabir surya pada kulit.

Sementara itu, beberapa ahli berpendapat kebaikan ikan salmon untuk kecantikan kulit paling berpotensi datang dari kandungan asam omega 3 dan vitamin D.

Kulit manusia sejatinya memiliki lapisan minyak alami di bagian paling atas untuk melindungi diri dari kekeringan. Nah, asupan asam lemak omega 3 diketahui mampu membantu kulit mempertahankan kelembaban dan tetap terhidrasi. Asam lemak omega-3 sendiri sudah terbukti dapat mencegah kerusakan kolagen dan elastisitas kulit sehingga bisa membuat Anda terlihat awet muda.

Ubi jalar

Ubi jalar menyediakan 200% dari asupan harian yang direkomendasikan tubuh Anda. Dan jika dimasak, Anda akan mendapatkan lebih banyak karoten!

Blueberry

Permata biru kecil yang manis ini adalah salah satu makanan super terbaik alam. Buah lezat ini super tinggi serat yang membantu sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kondisi kulit yang disebabkan oleh peradangan. Blueberry penuh dengan antioksidan penting yang membantu tubuh Anda menekan radikal bebas yang merusak sel / penuaan kulit. Makan blueberry sepertinya merupakan situasi yang saling menguntungkan.

Coklat hitam

Kandungan antioksidan flavonoid pada coklat hitam juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit keriput dan penuaan dini kulit.

Coklat hitam pun mengandung berbagai nutrisi yang turut berperan dalam produksi kolagen. Protein ini memiliki peran penting dalam menjaga kelenturan dan kelembapan kulit, sehingga membuat kulit semakin terlihat menawan.

Coklat hitam memiliki berbagai kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi sekitar 100 gram cokelat hitam, Anda bisa mendapatkan beberapa nutrisi berikut ini:

  • Sekitar 3 hingga 4,5 gram serat
  • 60 – 100 gram karbohidrat
  • 4,8 – 5 gram protein
  • 50 – 60 mg kalsium
  • 8 mg zat besi
  • 140 – 150 mg magnesium
  • 200 mg fosfor
  • 500 – 550 mg kalium
Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here