Macam-macam Masker Buah untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat

0
72
views
Masker Buah untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat

befren.com – Setiap wanita ingin tampil cantik dan menarik? Untuk menerapkan tersebut, tentu ada hal yang harus dilakukan, entah perawatan ke salon dan perawatan lainnya. Tapi kali ini befren hanya mengupas macam-macam masker buah untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat. Lantas, apa saja buah yang dapat dijadikan masker? Berikut ulasannya.

1. Pepaya

Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, buah pepaya juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Pepaya matang banyak digunakan sebagai paket wajah untuk mengobati berbagai masalah kulit. Pepaya tinggi akan kandungan vitamin A, B, dan C. Enzim proteolitiknya, seperti papain dan chymopapain juga memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antivirus.

Kandungan nutrisi yang melimpah ini menjadikan buah pepaya cocok dijadikan bahan perawatan kulit. Pepaya umumnya cocok untuk semua jenis kulit. Pepaya matang bisa dijadikan masker wajah alami. Dengan perpaduan bahan alami lainnya, masker pepaya ini bisa sehatkan kulit. Buah ini juga bisa Anda buat sebagai masker mata karena enzimnya bertindak sebagai exfoliant yang lembut.

Iris pepaya agak tipis, lalu letakkan di mata yang terpejam. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan mata yang lebih cerah.

2. Alpukat

Lebih suka masker yang teksturnya lebih creamy? Anda juga bisa menggunakan alpukat sebagai bahan alami berikutnya.

Lumatkan alpukat, lalu oleskan ke area sekitar mata untuk memberi kelembapan dan hidrasi ekstra. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas.

3. Pisang

Tidak heran jika banyak orang yang percaya, bahwa pisang bisa mempercantik kulit. Bayangkan saja, buah berwarna kuning ini, menjadi salah satu sumber kalium dan serat yang sangat terkenal di dunia kecantikan. Bahkan, pisang bisa dijadikan masker, untuk kesehatan wajah.

4.Semangka

Masukkan potongan semangka, jeruk dan air ke dalam blender untuk membuat jus. Setelah Anda blender dan menjadi jus, saring cairan ke dalam cangkir. Jus yang telah dipisahkan dari ampas semangka tersebut bisa Anda gunakan sebagai masker. Oleskan masker pada wajah setiap hari dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Anda dapat mendinginkan masker ini selama empat sampai lima hari untuk digunakan setiap hari.

Saat membuat masker wajah dengan menggunakan buah semangka, Anda juga bisa menambahkan madu atau yogurt untuk mendapatkan hasil terbaik. Kemudian oleskan merata pada wajah dan leher. Manfaat semangka ini bisa Anda jika Anda rajin menggunakan masker ini.

5. Mangga

Mangga bukan hanya buah yang enak rasanya, tapi juga banyak manfaatnya. Sama halnya dengan beberapa buah lain, mangga juga mengandung Vitamin A dan antioksidan. Kandungan tersebut sangat baik untuk mencegah penuaan kulit, regenerasi kulit serta mengencangkan kulit.

Ternyata buah memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita. Selain dikonsumsi secara langsung, banyak cara yang dapat digunakan untuk mengambil manfaatnya. Mulai dari dimakan langsung, dibuat jus serta dipakai untuk masker. Manfaatkan kebaikan buah ini untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah.

6.Lemon

Lemon mengandung Vitamin C yang dapat membuat kulit Anda lebih cerah dan mengurangi noda bekas jerawat. Cara membuat masker dari lemon adalah dengan memerasnya, kemudian tambahkan madu, lalu aplikasikan ke wajah dan leher Anda. Untuk hasil yang maksimal, dampingi dengan meminum air lemon hangat yang ditambah madu untuk membersihkan kulit dari dalam.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here