Kegunaan Kayu Manis untuk Kulit

0
365
views

befren.com – Kayu manis ternyata punya khasiat untuk menurunkan berat berat. Tidak hanya itu, ramuan kayu manis juga bermanfaat untuk merawat kulit dan rambut.

Berikut ini cara yang dapat lakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat dengan kayu manis.

Kayu manis dan minyak zaitun untuk antipenuaan

Kombinasi ini membantu mengurangi garis-garis halus dan sangat bagus jika Anda memiliki kulit kering. Dalam 2 sendok makan minyak zaitun tambahkan setengah sendok teh bubuk kayu manis. Aduk rata dan oleskan ke seluruh wajah dan leher. Setelah 7-8 menit, pijat wajah Anda dengan lembut, biarkan minyak menembus kulit. Kemudian, bersihkan dengan kain bersih dan lembap.

Masker kayu manis dan madu untuk menghilangkan jerawat

Sifat anti-inflamasi kayu manis dikombinasikan dengan sifat anti-mikroba madu membuat kombinasi ini bagus untuk menghilangkan jerawat.

Campurkan 1 sendok makan bubuk kayu manis dengan 2-3 sendok teh madu untuk membentuk campuran masker. Oleskan masker ini pada wajah yang berjerawat. Kemudian, cuci bersih dengan air hangat setelah 10 menit.

Masker kayu manis dan pisang untuk kulit glowing

Masker wajah yang terbuat dari kayu manis dan pisang dapat menyehatkan kulit dengan menambahkan cahaya glowing padanya. Hancurkan 1 pisang matang dan tambahkan 1 sendok teh bubuk kayu manis ke dalamnya. Campur menjadi bubur masker.

Anda juga bisa menambahkan 2-3 tetes madu ke dalamnya. Oleskan campuran ini sebagai masker wajah dan biarkan mengering selama 10 menit.

Lulur badan dari kayu manis

Kayu manis bertindak sebagai pengelupasan alami untuk kulit dan cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit. Ambil 2 sendok makan bubuk kayu manis dan campur dengan 2 sendok teh madu dan atau yoghurt tanpa rasa. Aduk rata dan gunakan campuran lulur ini untuk kulit Anda.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here