Dampak Positif dan Negatif Hormon untuk Awet Muda

0
108
views

befren.com – Siapa pun, perempuan maupun laki-laki mempunyai keinginan yang sama, yaitu ingin selalu tampil muda, sehingga tidak heran bila saat ini semakin ramai dibicarakan berbagai upaya untuk awet muda, intinya bagaimana dapat awet muda sehat dalam priode usia “senior”.

Salah satu teori penuaan berangkat dari teori neuroendokrin, yaitu hubungan antara sistem saraf dan hormon. Dijelaskan bahwa proses menua berhubungan dengan kadar hormon.

Semakin hari, dengan berkembangnya ilmu pengetahuan mengenai kesehatan, pencegahan penyakit, gizi, gaya hidup, dan semangat untuk lebih menikmati hidup, maka alternatif “terapi hormon” menjadi salah satu yang kini ramai dilirik orang.

Terapi hormon pengganti (THP) atau hormon replacement therapy adalah salah satu bagian penting dalam tubuh kembali ke komposisi hormon saat muda, sehingga dapat mengembalikan atau menunda proses menua. Beberapa ahli percaya bahwa hormon tersebut bisa memiliki efek positif dalam penuaan, yakni berperan dalam menjaga kulit terlihat lebih muda, serta tubuh tetap seksi.

Disamping mempunyai dampak positif ternyata suntik hormon juga berdampak negatif karena tindakan ini sangat berisiko dan dapat menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan di kemudian hari. Nah,keraguan akan efek samping akan hal tersebut tentunya menjadi pertimbangan tersendiri.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here