Beranda lifestyle BEAUTY TODAY Cara Tepat Mengatasi Bibir Pecah-pecah

Cara Tepat Mengatasi Bibir Pecah-pecah

0
91
views

befren.com – Pasti kalian sudah tahu jika bibir yang sehat dan lembap tentu akan terasa lebih nyaman dan lebih menarik untuk dilihat, namun ada banyak faktor yang dapat menyebabkan gangguan pada bibir, terutama bibir yang kering atau tampak pecah-pecah. Beberapa di antaranya adalah karena kondisi lingkungan seperti cuaca atau suhu ruangan, kondisi tubuh yang sedang mengalami penyakit tertentu, atau kebiasaan buruk.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Supaya lebih sehat, ini tujuh cara mengatasi bibir pecah-pecah yang bisa kamu ikuti!

Kebiasaan menjilat bibir

Punya kebiasaan menjilat bibir? Yuk, hentikan kebiasaan tersebut dari sekarang! Menjilati bibir hanya akan membuatnya semakin kering hingga akhirnya tampak pecah-pecah.

Menggunakan lip balm

Bibir pecah-pecah akan terlihat kering dan tidak sehat. Oleh karena itu, untuk mengatasinya jangan lupa untuk selalu menggunakan lip balm agar bibirmu tetap halus dan lembut. Aplikasikan juga di malam hari sebelum tidur dan gosok dengan lembut esok paginya. Nggak akan ada lagi deh bibir pecah-pecah yang mengganggu!

Saat gosok gigi jangan lupa sikat bibir

Bibir pecah-pecah merupakan salah satu tanda adanya penumpukkan sel kulit mati pada bibir. Salah satu cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan menyikat bibir dengan lembut selagi menggosok gigi. Dijamin bibirmu akan tampak lebih lembut setelahnya.

Eksfoliasi bibir

Selain menyikatnya, cara mengatasi bibir pecah-pecah yang nggak kalah ampuh adalah dengan mengeksfoliasinya secara rutin dengan menggunakan scrub. Kamu bisa menggunakan lip scrub yang ada di pasaran atau gunakan diy scrub yang terbuat daru gula pasir dan madu alami.

Konsumsi buah dan sayur

Tidak hanya baik bagi pencernaan, mengonsumsi buah dan sayur juga baik bagi kesehatan mulut lho. Konsumsilah buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C agar bibir lebih sehat dan tampak cerah.

Cukupi kebutuhan cairan

Salah satu penyebab bibir pecah-pecah adalah kurangnya cairan dalam tubuh. Tubuh menjadi dehidrasi sehingga membuat kulit menjadi kering, termasuk bagian bibir. Agar hal ini tidak terjadi, pastikan kamu mencukupi kebutuhan cairan harianmu dengan meminum minimal delapan gelas air putih per hari.

Jangan gunakan lipstik matte untuk sementara

Jika bibirmu sedang dalam keadaan pecah-pecah yang cukup parah, sebaiknya hindari penggunaan lipstik matte untuk sementara. Cukup aplikasikan lip balm atau lip butter agar bibirmu tetap terawat. Jika memang butuh untuk memberikan sedikit warna, kamu bisa menggunakan lip tint atau lip gloss.

 

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Close