Cara Mudah Membuat Wajah Lebih Cerah

0
178
views

befren.com -Banyak orang hanya mengandalkan produk kecantikan untuk menangani wajah kusam. Padahal wajah kusam dapat disebabkan oleh banyak hal sehingga pemakaian bermacam kosmetik belum tentu cukup membantu.

Wajah kusam sering membuat tidak percaya diri. Padahal sebelum membuang banyak uang untuk perawatan, ada banyak cara yang dapat dilakukan sehari-hari untuk menjaga agar kulit wajah tetap cerah. Kondisi ini akan membuat banyak wanita tidak percaya diri.

Memang, bila wajah terlihat kusam, maka penampilan kita tidak akan menarik. Belum lagi bisa bersanding dengan teman dengan wajah glowing. Pasti kita bisa minder, bukan?

Beberapa cara mengetahui penyebab kulit kusam. Tak hanya penyebab, kalian juga bisa mengetahui cara merawat kulit wajah agar tidak kusam.

Polusi

Stres

Ketika stres, hormon akan meningkat. Darah akan mengalir ke bagian tubuh yang vital, tapi tidak ke wajah. Hal ini yang menyebabkan wajah mu pucat.

Agar lebih cerah, pijatlah wajah ketika membersihkan dan melembapkan wajah. Cara tersebut bisa membantu melancarkan aliran darah dan membuat kulitmu lebih cerah.

Paparan Sinar Matahari

Hal yang paling berbahaya untuk kulit adalah paparan sjnar matahari. Sinar ultraviolet bisa menyebabkan noda hitam, hiperpigmentasi dan kulit kusam.

Maka dari itu, gunakan tabir surya setiap hari untuk menjaga produksi kolagen. Untuk bisa meninhkatkan produksinya, pakailah produk yang mengandung retinol dari dokter kulitmu.

Polusi

Kotoran dan polusi mampu menyebabkan radikal bebas pada kulit, serta menghancurkan kolagen. Akibatnya, kulitmu akan memucat.

Solusinya, kamu perlu membersihkan wajah setelah beraktivitas. Jika perlu, gunakan kuas untuk membersihkan wajah supaya partikel kotoran yang kecil bisa terangkat.

Kamu bisa memakai serum dan lotion yang mengandung vitamin C serta antioksidan untuk mencerahkan wajah.

Kulit Mati

Sel Kulit Mati

Salah satu penyebab utama kulit kusam adalah sel kulit mati. Penumpukan sel kulit mati akan membuat kulit terlihat keabu-abuan dan kusam.

Untuk mengatasinya, kamu perlu lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu. Jika kulitmu sensitif, buatlah scrub berbahan alami.

Ketika menggunakannya, pastikan untuk mengeksfoliasi di malam hari. Bukan di pagi hari ketika wajahmu terpapar sinar matahari.

Kulit Dehidrasi

Penyebab ke dua adalah dehidrasi. Ketika dehidrasi, kulitmu akan terlihat pucat. Atasi dengan minum air mineral yang cukup dan menggunakan pelembap setiap pagi serta malam.

Kalau masih terasa kurang lembap, gunakan face oil dan serum sebelum memakai pelembap.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here