Cara menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

0
192
views

befren.com – Bagi sebagian orang khususnya wanita memiliki flek hitam yang membandel di wajah memang membuat penampilan kurang percaya diri, berbagai macam cara agar bisa tampil seperti apa yang diinginkan, tak banyak wanita yang rela melakukan tindakan secara instan tentu saja harus mengurus dompet Anda, dan hal itu kadang tidak menjamin memberikan efek yang positif.

Nah, ketimbang Anda melakukan cara tersebut, tidak ada salahnya mencoba bahan alami yang bisa Anda gunakan, dan yang pasti aman, asalkan sesuai dengan penggunaannya.

1.Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan madu

Menggunakan madu murni secara langsung tanpa dicampur bahan apapun merupakan cara menghilangkan flek hitam paling mudah untuk dilakukan. Caranya pemakaiannya adalah sebagai berikut, pertama cuci wajah menggunakan air hangat, kemudian oleskan madu secara merata keseluruh permukaan wajah.

Diamkan selama 15 sampai 20 menit hingga madu mengering, lalu bilas menggunakan air bersih dapat juga menggunakan air dingin untuk mengecilkan pori-pori yang terbuka karena air hangat pada tahap awal. Keringkan wajah menggunakan tisu ataupun handuk dengan cara yang lembut. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap harinya.

2. Cara menghilangkan flek hitam di hidung

Mempunyai masalah wajah seperti flek hitam, seringkali dapat membuat rasa percaya diri jadi menurun. Terlebih lagi jika flek hitam muncul di area hidung yang tempatnya lebih menonjol, biasanya hal ini juga dapat membuatnya merasa malu dan minder.

Salah satunya menghilangkan flek hitam di hidung menggunakan jeruk nipis, caranya adalah:

  • Siapkan satu buah jeruk nipis segar
  • Belah jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian peraskan airnya pada mangkuk
  • Tambahkan sedikit air biasa pada air jeruk nipis
  • Aduk hingga tercampur rata, setelah itu oleskan pada kulit hidung yang memiliki masalah flek hitam
  • Diamkan selama 15 menit agar mengering dan meresap ke kulit, baru bilas dengan air hingga bersih
  • Lakukan cara ini secara rutin tiga hingga empat kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

3. Cara alami menghilangkan flek hitam di wajah akibat KB

Salah satu efek samping yang sering dialami yaitu timbulnya flek hitam pada wajah dan biasanya bersifat permanen dan sulit untuk dihilangkan. Tapi jangan khawatir befren akan memberikan ulasan masalah yang Anda alami. Salah satunya adalah menggunakan bengkoang. Penggunaan bengkoang dalam berbagai perawatan kulit sudah bukan hal baru bagi kebanyakan orang. Masker ini dapat juga digunakan untuk menghilangkan flek hitam akibat pil KB maupun KB suntik.

Sebagai cara yang alami dan aman, tidak ada dosis khusus penggunaan masker alami ini di samping khasiatnya yang luar biasa, khususnya bagi kecantikan wajah.

Cara pemakaiannya pun sangat mudah, sebagaimana langkah-langkah sederhana di bawah ini:

  • Hancurkan buah bengkoang (bisa dengan blender atau parutan).
  • Tuangkan hasil blender atau parutan bengkoang ke dalam suatu wadah.
  • Lumuri wajah yang terdapat flek-flek hitamnya.
  • Diamkan selama 30 menit.
  • Bersihkan dengan kain dan air hangat.
  • Lakukan cara ini setiap dua hari sekali atau setidaknya seminggu sekali. Khasiatnya akan semakin terasa jika Mama rutin menggunakannya.

4. Cara alami menghilangkan flek hitam di pipi

Untuk menghilangkan flek hitam di pipi Anda bisa menggunakan bahan alami antara lain.

Lidah buaya

Lidah buaya memiliki senyawa aloin dan asam salisilat yang dapat menghilangkan flek hitam di wajah. Cukup oleskan lidah buaya pada kulit Anda.

Bawang bombay

Siapa sangka bawang bombay dapat menjadi salah satu cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel! Gosokkan bawang bombay pada kulit wajah yang memiliki flek hitam dan bersihkan dengan air hangat.

Yogurt

Kandungan asam laktat dalam yogurt membantu membasmi flek hitam di wajah. Pilih yoghurt yang tanpa rasa dan tanpa gula. Taruh yogurt pada kulit wajah dengan flek hitam yang membandel dan diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas hingga bersih.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here