Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

0
100
views

befren.com – Menghaluskan kulit wajah merupakan idaman bagi setiap manusia, apalagi dengan menggunakan cara alami pasti sangat baik dan tidak berbahaya, jika dibandingkan dengan produk kecantikan yang tidak jelas asal usulnya. Bahkan bukan menjadi halus akan tetapi kulit akan rusak. Ada beberapa cara menghaluskan kulit wajah secara alami yang dapat Anda coba dan pastinya lebih aman.

Alpukat

Alpukat mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit. Di antaranya vitamin A, vitamin D, vitamin E, asam lemak omega-3, kalium, dan lesitin. Oleh sebab itu, alpukat kerap digunakan sebagai salah satu cara menghaluskan kulit wajah secara alami. Untuk menghaluskan kulit, kupas satu buah alpukat dan ambil kulitnya. Gosokkan bagian dalam kulit alpukat pada wajah Anda selama beberapa menit. Diamkan kulit wajah Anda selama 15 menit. Kemudian, bilas wajah Anda dengan air hangat.

Air mawar dan buah jeruk

Jeruk mengandung tinggi vitamin C yang sangat baik untuk menghilangkan komedo, sel-sel kulit mati, dan jerawat di wajah. Sedangkan air mawar dikenal sebagai agen penyembuhan kulit dari berbagai macam masalah. Sehingga kombinasi keduanya menjadi pilihan yang sangat baik untuk menghaluskan wajah anda.

Berikut tipsnya: Ambil kulit jeruk yang masih segar kemudian haluskan menggunakan blender hingga menjadi bubuk yang halus. Tambahkan air mawar ke dalam bubuk kulit jeruk tadi kemudian aduk dengan baik untuk dibuat menjadi pasta yang halus. Gunakan sebagai masker wajah dab bilas setelah 10 menit.

Tomat

Manfaat terbesar tomat salah satunya dikarenakan kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya. Vitamin C dalam tomat bukan hanya dapat memutihkan kulit wajah tetapi juga membantu mengencangkannya secara alami. Saat digunakan secara konsisten, tomat ternyata juga berguna menghaluskan wajah Anda.

Cara menghaluskan wajah dengan tomat: pertama haluskan 1 sampai 2 buah tomat berukuran sedang. Balurkan ke seluruh wajah anda hingga merata termasuk leher. Pijat menggunakan ujung jari selama 3 sampai 4 menit. Jika sudah selesai, diamkan setidaknya 10 menit. Bilas dengan air dingin sambil menepuk wajah Anda. Lakukan proses ini selama 3 sampai 4 kali dalam seminggu agar kulit wajah anda tampak lebih halus secara alami.

Tidur yang cukup

Dan yang terakhir adalah  tidur yang cukup, tahukah kita kalau tubuh biasanya memperbaiki kerusakan kulit setiap kali kita tidur? Ketika kita terlalu sering kurang tidur, kulit kita bakal terlihat lebih kasar dan kusam lho. Selain itu, nggak cukup tidur juga membuat kulit kita lebih kering dan berkerut sehingga kita terlihat lebih tua dari umur sebenarnya.

Nah, supaya kita nggak punya kulit yang berkerut di usia muda, pastikan kita tidur minimal 7-8 jam setiap malamnya. Pastikan juga tidur malam kita berkualitas ya, artinya nggak terganggu dengan terbangun tiba-tiba tengah malam. Jadi, jauhkan smartphone dari dekat kita pada malam hari dan ke kamar mandi dulu sebelum tidur supaya tidur kita pulas sampai pagi sehingga kulit kita sehat.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here