Cara Memutihkan Ketiak dengan Bahan Alami

0
101
views

befren.com – Mempunyai warna kulit ketiak gelap atau hitam, membuat kehilangan percayadiri. Apalagi jika harus menggunakan pakaian terbuka yang memperliahatkan ketiak. Tentunya kalian akan merasa kesulitan untuk meutupi ketiak hitam tersebut.

Ada banyak sekali penyebab ketiak menghitam mulai dari hormon, kelainan tubuh yang disebut dengan acanthosis nigricans, hingga masalah hiperpigmentasi kulit. Masalah-masalah tersebut berasal dari dalam tubuh dan tentunya juga harus diatasi dengan pengobatan yang sesuai.

Tapi di luar faktor-faktor tersebut, ternyata penyebab ketik hitam justru kebanyakan berasal dari faktor luar tubuh yang terkadang tidak kita sadari. Kebiasaan yang kita anggap sepele namun kita lakukan terus-menerus tanpa sadar membuat ketiak kita semakin menghitam setiap harinya. Mungkin ini sebagai cara alternatif dan alami bagaimana menhilangkan ketiak hitam.

1. Cuka Apel

Terbukti sangat ampuh, cuka apel diperkaya dengan kandungan mild acids yaitu asam yang dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus mengatasi bakteri pada ketiakmu. Cara menggunakannya, usapkan cuka apel sebagai toner pada ketiakmu. Gunakan sebelum mandi untuk menghindari baunya yang menyengat. Buat kamu yang memiliki kulit yang sensitif, campurkan cuka apel dengan sedikit air untuk menetralkan keasamannya.

2. Mentimun

Selain bisa menjadi teman terbaik untuk masker wajah, mentimun juga dapat menjadi salah satu cara memutihkan ketiak secara alami lho. Dengan bleaching alami yang dapat mencerahkan warna kulit, mentimun juga dapat memberikan sensasi sejuk yang membuat rileks. Gunakan mentimun dengan memotong secara tipis dan gosokkan pada ketiakmu secara perlahan.

3. Kentang

Bagi kalian yang memiliki kulit ketiak yang sensitif, tentunya nggak semua bahan pencerah alami dapat digunakan. Namun, beda cerita dengan sayur yang satu ini. Kentang memiliki agen pemutih dan memiliki kandungan yang dapat mengatasi iritasi atau kemerahan pada kulit ketiak. Cara penggunaanya, kamu cukup kupas kentang, hancurkan hingga tekstur berubah menjadi lembut. Sesudah itu, baurkan pada ketiak sebagai masker, tunggu selama 10 menit dan bilas hingga bersih.

4. Lemon

Buah lemon memang dikenal sebagai bleaching alami yang dapat mencerahkan warna kulit yang gelap termasuk memutihkan ketiak. Selain itu, lemon juga mengandung antibakteri dan antiseptik yang dapat mengatasi bakteri pada ketiak kalian. Cara penggunaannya cukup mudah. Cukup memeras airnya, kemudian gunakan bersama gula sebagai scrub pada kulit ketiak. Cara lainnya, kamu juga bisa memotong lemon secara tipis, kemudian gosokkan langsung pada ketiak kalian.

5. Baking Soda

Bahan dapur yang kaya akan manfaat ini juga bisa memutihkan ketiak lho. Kandungannya dapat mengangkat sel kulit mati, sekaligus membuang kotoran yang tersumbat pada pori-pori. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu satu sendok baking soda dicampur sedikit air hingga membentuk pasta, kemudian gosok ke bagian ketiak selama 5 menit dan bilas hingga bersih.

6. Lidah Buaya

Bahan alami lainnya yang dapat digunakan sebagai pemutih ketiak adalah lidah buaya. Kandungan Aloesin yang terdapat pada lidah buaya berfungsi sebagai agen yang dapat meghambat pigmentasi pada kulit sehingga teruji ampuh untuk memutihkan ketiak kalian. Potong lidah buaya, ambil gel yang terdapat di dalamnya, kemudian baurkan pada ketiak kalian. Selain dapat memutihkan, lidah buaya juga dikenal sebagai bahan alami yang dapat mengatasi iritasi pada kulit.

7. Bubuk Kunyit

Kandungan bubuk kunyit yang dikenal dapat mencerahkan kulit wajah, juga dapat digunakan sebagai pemutih ketiak alami. Caranya, campurkan 1 sdm kunyit bubuk dengan 1 sdm susu cair dan 1 sdm madu. Setelah bahan dicampurkan, baurkan pada kulit ketiak dan biarkan selama 10 menit hingga menyerap dengan sempurna, kemudian bilas hingga bersih.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here