Cara Makeup dengan Benar untuk Mata sipit Agar terlihat Cantik

0
667
views

befren.com – Setiap wanita pasti ingin dirinya selalu tampil cantik, entah itu dari segi perawatan kulit, tubuh, rambut dan lain sebagainya. Akan tetapi yang befren.com share adalah bagaimana cara makeup bagi yang bermata sipit, jadi sebenarnya makeup tidak sembarangan makeup untuk mata, karena setiap mata seseorang berbeda-beda. Dengan mempunyai mata indah mereka akan merasa lebih percaya diri. Sayangnya ada juga beberapa wanita yang kurang puas dengan bentuk matanya. Pasalnya mereka memiliki bentuk mata yang kecil dan sipit. Dengan bentuk mata demekian, kerap kali membuat wanita menjadi kurang selft confidence.

Dalam mempercantik penampilannya, ada beberapa para kaum wanita yang memiliki mata sipit rela melakukan berbagai cara untuk membuat matanya lebih besar dan indah. Bahkan mereka rela melakukan operasi plastik demi memperindah mata. Jadi yang takut atau hal tersebut dapat menguras kantong kalian. Alangkah baiknya jika cara-cara di bawah ini dapat kalian terapkan.

Cara Makeup Natural Mata Sipit

Sudut mata

Untuk sudat mata bagian luar, gunakan eyeshadow warna gelap seperti hitam atau coklat tua. Tujuannya agar mata kecil kalian terlihat lebih ekspresif. Kemudian untuk sudut mata bagian dalam, gunakan eyeshadow warna terang. Tujuannya agar mata kalian terlihat lebih bersih. Nah, untuk riasan natural, kita juga bisa memilih warna dengan nuansa coklat. Dan untuk pesta bisa memilih warna yang lebih berani seperti biru, hijau, dan emas.

Eyeshadow warna cerah

Untuk mata sipit, kita harus memilih warna yang soft dibandingkan dengan warna gelap. Karena warna gelap justru akan membuat mata kita semakin terlihat kecil. Warna yang dapat kita gunakan seperti abu-abu, pink, peach yang lembut, dengan begitu mata kita akan semakin tampak lebar dan bulat.

Bentuk mata

Perhatikan terlebih dahulu bentuk mata yang akan kalian rias agar bisa membentuk mata dengan baik. Nah, untuk mata yang sipit dan tidak memiliki kelopak mata, cara memakai eyeshadow yang tepat adalah dengan memoleskan warna terang sampai dengan tulang alis. Sebaiknya pilih warna emas, perak, biru muda, ungu muda, hijau dan orange pada bagian kelopak mata.

Mascara

Seperti yang telah kita ketahui bahwa fungsi mascara adalah membantu bulu mata agar nampak panjang, lebat dan lentik. Oleh karena itu penggunaan mascara untuk mata sipit ini sangat diperlukan. Pilih mascara dengan warna hitam, agar aura matamu lebih terpancar. Nah, untuk kalian yang telah menggunakan bulu mata juga tetap bisa menggunakan mascara.

Eyeliner

Gunakan eyeliner sedikit lebih tebal. karena jika tipis maka eyeliner justru tidak nampak dan itu justru hanya sia-sia. Sebelum menggunakan eyeliner kita juga bisa menggambar eyeliner dengan menggunakan pola cat eye. Cat eye ini berguna untuk membuat mata kita semakin cantik dan menarik.

Bulu mata palsu

Untuk menambah kesan mata yang besar dan mempesona kita juga bisa menggunakan bulu mata palsu. Nah, sebelum menggunakan bulu mata palsu, sebaiknya rapikan atau potong bagian ujung kedua bulu mata palsu agar tidak terkesan mata jauh.

Nah selain cara makeup mata sipit agar penampilan lebih menarik di atas, ada baiknya kamu juga melakukan berbagai perawatan untuk menjaga kesehatan mata. Makanlah sayuran hijau, Sayuran hijau mengandung lutein dan zeaxanthin. Keduanya merupakan antioksidan, dan menurut penelitian, zat tersebut dapat menurunkan risiko pembentukan degenerasi makula dan katarak. Lutein dapat mengurangi kerusakan oksidatif induksi-cahaya yang menyebabkan degenerasi makula, selain itu juga mampu mengurangi risiko retinitis pigmentosa. Lutein dan zeaxanthin dapat diresap oleh lensa dan retina, mereka pun akan menyerap kerusakan yang berasal dari cahaya yang tertangkap.

Mengkonsumsi kuning telur kaya akan lutein dan zeaxanthin, dengan tambahan zinc. Lutein dan zeaxanthin merupakan tipe karotenoid. Menurut Paul Dougherty, MD, direktur medis dari Dougherty Laser Vision di Los Angeles, hal tersebut baik untuk mengurangi risiko degenerasi makula kalian.

Jeruk, lemon, jeruk nipis, dan jeruk bali termasuk ke dalam kelompok citrus, dan buah ini kaya akan vitamin C. Kalian juga bisa menemukan vitamin C pada strawberry. Vitamin ini adalah antioksidan kuat, yang membentuk dan mengelola jaringan ikat, salah satunya kolagen yang terdapat di kornea mata. Fungsinya pun sama untuk mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula.

Kandungan vitamin E ditemukan pada almond. Penelitian menunjukkan bahwa vitamin E mampu melindungi sel mata dari kerusakan. Radikal bebas dapat menyebabkan gangguan pada jaringan mata yang sehat. Ketika hal ini terjadi, risiko degenerasi makula pun meningkat. Selain itu, vitamin ini dapat memperlambat pembentukan katarak.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here