Ulang Tahun Yeo Jin Goo Banjir Pujian dan Karier Laris Manis

0
141
views

befren.com – Yeo Jin Goo baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-23. Di usianya yang masih terbilang muda, sang aktor sudah membintangi sejumlah drama populer. Mantan aktor cilik ini sudah 15 tahun lamanya berkecimpung di dunia akting.

Memulai debut tahun 2005, karier Yeo Jin-goo semakin bersinar hingga sekarang. Dari peran-peran pendukung hingga kini laris manis menjadi pemeran utama.

Yeo Jin Goo membintangi sejumlah drama Korea (drakor) yang ikonik seperti:

1. Yeo Jin Goo di Film “Iljimae”

Yeo Jin Goo di Film (Drakor) “Iljimae”

Iljimae adalah pahlawan berpakaian hitam dan bertopeng pembela rakyat atas kezaliman raja beserta kroni-kroninya, yang berkuasa atas rakyatnya yang menderita dan kelaparan. Iljimae kerap melakukan aksi perampokan di rumah-rumah pejabat istana lalu membagi-bagikan hasil rampokannya pada penduduk miskin. Iljimae adalah Robinhood-nya zaman Joseon. Bedanya, Iljimae melakukan aksi tersebut karena dilatarbelakangi kisah balas dendamnya terhadap pembunuh ayahnya yang dilakukan oleh sebuah kelompok bernama Jeonwoohoe. Iljimae hanya mendatangi dan merampok di rumah para anggota Jeonwoohoe. Dalam setiap aksi perampokan yang dilakukannya, Iljimae selalu meninggalkan lukisan ‘setangkai bunga Mae Hwa’ sebagai penanda, di rumah-rumah yang dirampoknya.

Joenwoohoe adalah nama kelompok yang terdiri dari enam orang pemberontak termasuk Lee Won Ho, ayah Iljimae/Gyeom/Yong Wo. Kelompok ini diketuai oleh seorang lelaki yang kemudian diangkat menjadi raja. Sayang sekali, hingga episode terakhir saya tidak menemukan siapa nama pria yang ikut memberontak dan akhirnya menjadi raja dinasti Joseon ini. Mereka menggulingkan raja sebelumnya yang bernama Gwang Hae.

Ambisi menduduki tahta yang begitu besar, membuat raja yang menggantikan raja sebelumnya, gelap mata. Raja mendengarkan sebuah ramalan dari seorang peramal buta bahwa di masa depan akan ada sebuah matahari lain yang bersinar sangat cerah dan megah. Matahari yang dinanti-nantikan oleh rakyat Joseon. Akibat ramalan tersebut, raja mulai membunuh satu persatu teman sekomplotnya dulu yang sama-sama melakukan pemberontakan. Raja ini sangat paranoid, takut jika ada yang ingin merebut tahtanya. Ketakutan yang bersembunyi di balik jubah kekuasaannya dan para pembunuh yang setia dengannya. Perbuatan paling keji yang dilakukannya adalah dengan membunuh anaknya sendiri. Raja berpikir, jangan-jangan matahari yang dimaksud termasuk di dalamnya adalah anak kandungnya. Padahal seharusnya anaknya yang akan meneruskan tahta kerajaan, hanya saja raja tidak rela jika tahta tersebut direbut sebelum waktunya. Yeo Jin Goo berperan sebagai Lee Gyeom versi muda. Sebagai aktor cilik yang hanya muncul di awal-awal episode, Yeo Jin Goo mendapatkan pujian dari publik.

2. Yeo Jin Goo di Film “The Moon Embracing the Sun”

Yeo Jin Goo di Film (Drakor) “The Moon Embracing the Sun”

Pada tahun 2012, Yeo Jin Goo kembali membintangi drama kolosal.Seperti kebanyakan drama Saegeuk Korea, ‘The Moon That Embrace the Sun’ (TMTES) juga mengambil seting cerita dari masa Dinasti Joseon. Meski saya tahu sedikit tentang Dinasti Joseon dari drama ‘Rooftop Prince’, tapi saya jadi lebih banyak tahu lagi dari drama TMTES ini. The Moon That Embrace the Sun bercerita tentang seorang raja muda dinasti tersebut, raja Lee Hwon, dan kisah cintanya dengan seorang peramal kerajaan yang bernama Wol. Wol adalah nama pemberian raja Lee Hwon pada peramal tersebut. Nama asli Wol adalah Heo Yeon Woo. Sebenarnya, Yeon Woo adalah putri seorang bangsawan. Yeon Woo mengenal Raja Lee Hwon sejak mereka masih remaja. Saat itu Lee Hwon masih berstatus sebagai putra mahkota. Dari sini mereka sudah saling menyukai. Namun cinta kedua remaja tersebut harus terpisah selama delapan tahun lamanya karena ambisi dan kekuasaan.

3. Yeo Jin Goo di Film “Circle: Two Worlds Connected”

Yeo Jin Goo di Film (Drakor)”Circle: Two Worlds Connected”

Setelah tumbuh besar, Yeo Jin Goo akhirnya mendapatkan peran sebagai karakter utama. Sebuah drama sci-fi yang mengangkat kisah misteri dan kejahatan dalam dua rentang waktu yang berbeda. Pada tahun 2017, seorang mahasiswa bernama Kim Woo Jin (Yeo Jin Goo) dihadapi pada serangkaian kasus kematian tidak wajar di kampusnya yang berujung pada sebuah investigasi dimana kakak kandungnya juga menghilang.

Sementara itu, pada tahun 2037, kedatangan alien ke bumi untuk menciptakan Grand New World dengan “Smart Earth” akan menjadikan bumi bebas dari penyakit dan kejahatan, dimana detektif Kim Joon Hyuk (Kim Kang Woo) menemukan sebuah pembunuhan yang seharusnya tidak terjadi pada masa itu.

4. Yeo Jin Goo di Film “Hotel Del Luna”

Yeo Jin Goo di Film (Drakor) “Hotel Del Luna”

Drakor ikonik yang pernah dibintangi Yeo Jin Goo adalah Hotel Del Luna. Hotel Del Luna terletak di tengah-tengah Seoul.Bangunanya tampak tua dan bobrok. Namun sebenarnya hotel ini memiliki interior yang glamor.

Sayangnya interior glamor tersebut tidak bisa dinikmati oleh tamu karena hotel ini hanya melayani hantu.Hotel tersebut memiliki CEO yang cantik tapi pemarah.
Ia bernama Jang Man Wol.Jang Man Wol dikutuk untuk mengelola hotel karena dosa yang ia lakukan beberapa abad yang lalu.

Tentang kesalahan apa yang ia perbuat, Jang Man Wol tidak bisa mengingatnya.
Penampilan Jang Man Wol tidak berubah meskipun tahun-tahun berlalu, wajahnya masih cantik.

5. Yeo Jin Goo di Film”The Crowned Clown”

Yeo Jin Goo di Film (Drakor)”The Crowned Clown”

Di drama ini, Yeo Jin Goo kembali mendapatkan pujian karena aktingnya. Ia dianggap berhasil memerankan dua karakter berbeda. he Crowned Clown menceritakan kisah orang-orang yang dianggap paling rendah dalam masyarakat dan perjuangan mereka melawan dunia yang menghargai kekayaan dan status di atas segalanya.

Keyakinan mereka didasarkan pada keyakinan mereka bahwa cinta akan mengatasi semua rintangan yang diciptakan oleh jajaran dan adat istiadat masyarakat.

Lee Byung Hun akan mengambil peran ganda dalam film, sebagai Lee Heon dan Ha Seon.

Lee Heon adalah raja yang hidup setiap hari karena takut akan pembunuhan atau pengkhianatan di dalam istana sampai dia bertemu kembaran dan hidupnya terbalik.

Kembarannya, Ha Seon, adalah seorang badut yang kehilangan kedua orangtuanya pada usia muda dan direkrut sebagai penghibur, sebelum dia mati kelaparan di jalanan bersama adik perempuannya.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here