Rania Menceritakan Pengalamannya Saat Positif Corona

0
131
views

befren.com – Pandemi Covid- 19 yang tidak kunjung usai jadi sugesti menakutkan untuk warga dunia, paling utama mereka yang terinfeksi. Banyak yang sembuh, namun banyak pula yang wafat dalam perjalanannya melawan virus tersebut.

Sembuh tidaklah perihal gampang, namun tidaklah mustahil bila diiringi dengan perawatan serta semangat buat sembuh yang besar pula. Inilah yang dicoba Rania, wanita asal Padang yang memberikan cerita perjuangannya buat sembuh dari Covid- 19 lewat account Instagram pribadinya,@chaaarania.

Semenjak pertengahan Agustus, dia menjalani isolasi di Rumah Sakit Semen Padang, Sumatera Barat, sebab dari hasil tes swab  positif Covid.” Indikasi awal mulanya itu demam, sendi ngilu- ngilu, keletihan, dada terasa berat, susah mengambil nafas panjang, serta kehabisan penciuman, rasanya semacam mimisan,” ucapnya dalam salah satu video podcast unggahannya.

Dia berkata kalau sepanjang pengamatannya, tiap orang mempunyai indikasi yang berbeda- beda. Begitu pula pengaruh yang berbeda bila seorang mempunyai penyakit bawaan, secara spesial, Rania mengaku mempunyai permasalahan lambung kronis yang memperburuk keadaan fisiknya.

Instagram

Dalam unggahannya itu, dia mengaku terpapar COVID- 19 dari ibunda yang terlebih dulu merasakan indikasi demam,” Saya tidak dapat menarangkan spesifiknya. Yah, kan sebab mama sering ke pasar, ke supermarket, warung, sebaliknya aku anaknya rumahan,” ucapnya.

Walaupun kalau dirinya  sudah jarang ketempat keramaian, pertemuan dengan sahabat dibatasi, serta melindungi protokol kesehatan, namun virus SARS- CoV- 2 masih senantiasa melanda.” Tetapi yang namanya virus dapat aja terdapat di mana- mana, kan?” katanya.

Rania menceritakan, seluruh metode dia jalani buat sembuh. Walaupun merasa lemas serta tidak bertenaga, dirinya senantiasa menyemangati diri buat lekas sembuh, apalagi menyempatkan diri buat olahraga ringan.

” Awal saya minum obat dari dokter, beserta dengan vitamin- vitamin yang berperan tingkatkan imun tubuh, setelah itu saya berolahraga, tetapi jangan terlalu letih” katanya.

Tidak hanya komsumsi obat serta vit, dia pula melakukan seluruh anjuran saudara dekatnya buat lekas sembuh. Sebut saja semacam anjuran minum jamu, obat- obatan tradisional, sampai memakai minyak kayu putih dengan bermacam- macam metode, berkumur cairan antiseptik serta bermacam upaya yang lain.

” Saya coba seluruhnya aja yang mana kira- kira, dapat menolong proses pengobatan, tetapi ini bukan obat Covid, yah, sebab obatnya belum ditemukan,” jelasnya sembari berbagi data kepada pengikut account Instagram miliknya.

Melalui bermacam video pendek, ia menggambarkan bermacam kegiatannya dikala dalam proses isolasi serta gimana triknya senantiasa mempertahankan tenaga positifnya supaya bisa lekas sembuh. Bermacam video unggahannya tersebut menarik atensi warganet sehingga banyak pula yang menyemangatinya buat sembuh. Apalagi, video itu menginspirasi banyak orang lain buat lekas sembuh dari Covid- 19.

Tetapi, terdapat pula yang menyangka ceritanya cuma kepalsuan belaka, serta menganggapnya nampak berpura- pura dikala diisolasi. Dia pula pernah menjawab isu konspirasi Covid- 19 yang tersebar di jagat maya belum lama ini melalui unggahannya.

” Mereka bilang apa yang aku alami merupakan kepalsuan. Dan, mereka tidak mengerti saat terpapar sendiri.

Tetapi, semangatnya buat sembuh tidak menurun sebab terdapat support dari orang terdekatnya serta para perawat rumah sakit yang senantiasa menghiburnya kala sakit. Dia meningkatkan kalau pada dasarnya virus cuma dapat dilawan dengan imun yang baik.

” Kala kita terpapar Covid- 19, sangat berarti buat melindungi benak kita senantiasa positif, senantiasa olahraga, banyak minum air putih. Pikiran yang positif serta hati yang senang sangat mempengaruhi dalam menolong proses pengobatan,” imbuhnya.

Sehabis 21 hari dirawat serta diisolasi, kesimpulannya pada Senin, 7 September 2020, dia mengunggah video berisi perkataan syukur sebab dinyatakan sembuh serta bisa kembali ke rumah.” Alhamdulillah, saya serta mama telah dinyatakan leluasa dari Covid- 19 sehabis hasil swab sudah 2 kali negatif. Terima kasih atas doa serta dukungannya sahabat seluruh yang tidak dapat balas persatu,” ucapnya.

Tidak lupa¬†dia berterima kasih kepada tenaga kedokteran yang menjaga serta menemani perjalanannya sampai dinyatakan sembuh. Dia pula berpesan supaya warga lain yang terpapar Covid- 19 supaya senantiasa semangat serta berupaya buat sembuh, dan ikut menegaskan berartinya pemakaian masker serta menjajaki protokol kesehatan.” Sebab saya bisa, kalian juga bisa!” ucapnya.¬†

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here