Djaduk Ferianto Meninggal Dunia

0
158
views

befren.com – Lebih dikenal dengan nama Djaduk Ferianto adalah seorang aktor, sutradara dan musikus.Ia adalah putra bungsu dari Bagong Kussudiardja, koreografer dan pelukis senior Indonesia, serta adik kandung dari Butet Kartaredjasa, aktor dan pemain teater asal Indonesia.

Dalam bermusik, dia lebih berkonsentrasi pada penggalian musik-musik tradisi. Djaduk adalah salah satu anggota dari kelompok musik Kua Etnika, musik humor Sinten Remen, dan Teater Gandrik. Selain bermusik, dia juga menyutradarai beberapa pertunjukan teater dan menggarap ilustrasi musik untuk sinetron di televisi.

Namun Djaduk Ferianto terakhir menghembuskan nafasnya pada Rabu (13/11/2019) pukul 02.30 WIB  di Yogyakarta

Butet Kertaredjasa, sang kakak menuturkan penyebab Djaduk Ferianto mengembuskan nafas terakhir. “Serangan jantung. Maafkan Djaduk,” kata seniman yang piawai menirukan gaya bicara Presiden RI ke-2 Soeharto.

Djaduk Ferianto meninggal dunia di kediamannya di Yogyakarta dan akan dikebumikan di malam keluarga Sembungan, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Djaduk meninggal dunia di usia 55 tahun. Seniman ini meninggalkan seorang istri dan 5 anak.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here