Inilah Selebriti Wanita yang Jago Bela Diri

0
804
views

M

emiliki kemampuan untuk mempertahankan diri atau self-defense menjadi salah satu keahlian yang banyak dimiliki oleh pria. Tetapi rupanya, banyak wanita yang tidak mau ketinggalan dan ingin pula mempelajari self-defense.

Tak hanya melindungi diri, seni bela diri juga dimanfaatkan kaum Hawa untuk menjaga kebugaran tubuh, melatih kedisiplinan, dan fokus dalam bekerja. Berikut ada beberapa wanita yang jago bela diri

01

 Adriana Lima

Adriana Francesca Lima

Adriana Francesca Lima adalah model asal Brasil, Adriana dikenal publik sejak ia menjadi Victoria’s Secret Angel dan juga menjadi model kosmetik Maybelline dari tahun 2003 sampai tahun 2009

Lima yang di usia 15 tahun sudah dinobatkan sebagai ‘Supermodel of Brazil’ versi Ford Models ternyata juga mempelajari bela diri asli dari negaranya, capoeira. Karena kemahiran capoeira yang dimilikinya, Lima dan rekan modelnya, Alessandra Ambrosio, dipercaya menjadi model yang membuka gelaran Olimpiade di Rio De Janeiro, Brazil, di tahun 2016.

Selain capoeira, Lima juga mempelajari tinju. Lima mengaku lebih percaya diri setelah berlatih tinju. Ia mengatakan bahwa tinju mengajarkannya untuk terus berjuang dan tidak menyerah, termasuk dalam menjalani hidup.

“Itulah pelajaran yang bisa dipetik dari tinju, tak peduli apa yang kau hadapi, kau harus maju dengan yakin, kau harus terus belajar dari kegagalan sampai akhirnya semua berakhir,” tutur Lima, dikutip dari Harper Bazzar.

02

Anne-Marie

Anne-Marie Rose Nicholson

Nama lengkap Anne-Marie Rose Nicholson adalah seorang penyanyi berkebangsaan Inggris yang baru saja bertandang ke Indonesia. Dia tampil di LAFFestival 2018 pada 10 Februari lalu.

Melalui suara emasnya di berbagai tembang termasuk ‘Rockabye’, ‘Rumour Mill’, dan ‘Alarm’, Marie merupakan salah satu penyanyi yang digilai oleh remaja era milenial.

Namun siapa sangka–di balik paras cantiknya–sejak usia 9 tahun, Marie sudah giat mempelajari ilmu bela diri karate. Kini, sabuk hitam telah melingkar di pinggangnya.

Tak hanya itu, Marie bahkan pernah memenangkan berbagai kejuaran dunia, termasuk medali emas dan perak di ajang Kejuaraan Karate Dunia yang diadakan oleh Asosiasi Karate Funakoshi Shotokan (FSKA) pada 2002 dan 2007. Dia juga menjadi juara satu di Kejuaraan Karate Inggris.

Bagi Marie, karate bukan sekadar pertahanan diri, namun juga mampu membantunya berkarier sebagai musisi.

“Aku pernah mengikuti kejuaraan dunia dan memenangkannya. Karate mengajarkanku disiplin dan fokus, itu penting untuk karer bernyanyiku saat ini,” ungkapnya seperti dikutip BBC.

[artikel number=3 tag=”artis” ]

Dilansir Daily Telegraph, karena dirinya sibuk menjalani rekaman dan tur, wanita peraih nominasi ‘British Breakthrough Act’ di Brit Awards 2016 ini tak bisa lagi berlatih karate secara intensif. Namun, dia tetap yakin mampu melawan siapa pun yang berlaku semena-mena padanya.

“Aku cinta karate. Sayangnya, aku tak bisa banyak berlatih sekarang. Aku adalah bodyguard-ku sendiri, aku tak perlu menyewa siapa pun,” ungkap penyanyi lagu ‘Ciao Adios’.

03

Demi Lovato

Demi Lovato

adalah aktris, penyanyi-penulis lagu dan model asal Amerika Serikat. Lovato memulai debutnya dalam Barney & Friends..

Di balik senyumnya yang merona, Lovato ternyata punya ketertarikan lebih pada jiu-jitsu Brazil. Alhasil, sejak 2016, dia mulai rajin berlatih di sasana Unbreakable Performance milik Jay Glazer di Los Angeles, Amerika Serikat.

Satu tahun lalu, tepatnya sehari setelah menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat di pertandingan akbar Floyd Mayweather dan Connor McGregor, cewek berusia 25 tahun ini mengumumkan bahwa dia telah meraih sabuk biru jiu-jitsu Brazil.

“Aku sangat senang bisa meraih sabuk biru di jiu-jitsu Brazil! Aku mencintai bela diri ini dan sudah berlatih satu kali dalam seminggu sejak tahun lalu,” ungkapnya seperti dikutip Billboard.

Jiu-jitsu Brazil adalah salah satu cabang bela diri yang biasa dipelajari oleh para atlet tarung bebas Ultimate Fighting Championship (UFC). Selama ini, Lovato memang kerap hadir dan menonton berbagai pertandingan UFC. Mungkin, ketertarikan Lovato pada bela diri ini tumbuh dari sana.

 

04

Jennifer Aniston

Jennifer Joanna Aniston

Jennifer Joanna Aniston adalah seorang pemeran berkebangsaan Amerika Serikat. Dia merupakan pemenang Emmy dan Golden Globe film Amerika Serikat. Dia menjadi terkenal setelah memerankan tokoh Rachel Green pada sitcom ternama Friends

Di kehidupan nyata, Aniston yang kini berusia 49 tahun adalah pribadi yang berani dan tangguh. Dengan usianya yang hampir separuh abad, tubuhnya juga tetap terlihat langsing dan terjaga.

Dilansir Flare, Aniston mengaku menjaga tubuhnya dengan menjalani yoga. Di sela-sela latihan yoga, Aniston juga menambahkan gerakan bela diri budokon.

Budokon adalah salah satu bagian dari gerakan yoga yang bisa dijadikan sebagai metode pertahanan diri. Gerakan yoga ini ditemukan oleh Kancho Cameron Shayne, seorang ahli bela diri, yoga, dan meditasi, asal Amerika Serikat. Sejak 2012, budokon juga sudah mulai dikenal luas di Indonesia.

Menurut Aniston–selain mampu budokon mampu dijadikan sebagai metode pertahanan diri–budokon bisa membantunya menjaga bentuk tubuh di usia senja. Ia mengaku menyukai gerakan-gerakan budokon yang dinamis.

“Setiap gerakan budokon sangatlah mengalir dan dinamis, persis seperti gerakan-gerakan bela diri, seperti tendangannya yang memutar,” ungkap Aniston.

05

Millie Bobby Brown

Millie Bobby Brown

Millie Bobby Brown adalah seorang aktris dan model asal Inggris. Dia menjadi terkenal karena perannya sebagai Eleven dalam serial drama fiksi ilmiah Netflix, Stranger Things.

Di usianya yang baru 12 tahun, Brown sudah berlatih jiu-jitsu secara intensif di sasana milik Trevor Chamberlain, di kawasan Phoenix, Amerika Serikat. Pada Agustus 2016, kekasih Jacob Sartorius ini bahkan sudah naik tingkat. Kini, sabuk putihnya telah memiliki dua garis.

Selain jiu-jitsu, Brown juga berlatih kickboxing sejak 2017. Lewat akun Instagram-nya, @milliebobbybrown, dia juga sering mengunggah proses latihan kickboxing-nya yang berlangsung secara intensif.

“Kembali berlatih,” tulisnya di kolom keterangan.

Mungkin lewat bela diri, Brown ingin mejaga kesehatan serta kebugaran tubuhnya, atau justru ingin menjadi atlet bela diri profesional seperti Anne-Marie.

sumber uzone
Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here