Posting yang Baik-baik Di Media Sosial Meskipun Banyak yang Bilang “Sok Alim”

0
119
views

befren.com – Perkembangan media sosial memang sangat luar biasa, ada hal banyak yang dapat kita lakukan dengan media sosial, akan tetapi tidak terlepas dari baik dan buruknya menggunakan media sosial, salah satu contoh kita dipermudah menjalin silaturahmi dengan keluarga, kerabat, teman dan bahkan teman dari luar negeripun tidak lepas dari media sosial, akan tetapi semua adalah niat kita menggunakan media sosial, bijak atau tidak? itu tergantung dari pribadi masing-masing.  Semakin kesini setiap diri memang sudah memiliki beranda sendiri-sendiri ya, saling menegur seakan saling dekat.

Tapi sayangnya, semakin lama pula semakin banyak orang-orang yang tidak bijak menjaga lisan, jari, dan bahkan pikirannya. Mereka sering berkomentar dan bahkan menulis seenaknya pada diri orang lain, seakan tak ada batasan dan tatakrama.

Lebih tentang seseorang yang memang memiliki kehidupan kelam, tiba-tiba posting sesuatutentang kebaikan, eh malah dicicbirin yang tidak-tidak.

Tapi untuk siapapun kamu yang katanya belum baik, teruslah psoting saja yang baik-baik diberanda media soasial kalian, meski kamu tidak sebaik postinganmu, setidaknya kamu tidak posting yang buruk-buruk.

Karena tidak ada yang tahu kapan hidayah akan menyapa hati, tidak ada yang tahu kapan hidayah akan menggoyahkan kebiasaan burukmu, siapa tahu Allah menyentuh hati kita saat kamu istiqamah memposting kebaikan.

Maka tidak usah kamu minder saat orang lain berkata “sok alim lu”, hanya karena tahu bahwa yang kamu posting tidak sesuai dengan keadaanmu, karena siapa tahu berkat ucapannya hatimu bergetar menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Jadi posting saja dengan tanpa ragu apa-apa yang memang menurutmu mengandung kebaikan, tanpa merasa bahwa hal itu belum pantas dengan keadaanmu.

Karena bisa jadi pula saking biasanya kamu memposting sesuatu yang mengajak orang lain pada kebaikan, sebuah hikmah kehidupan, atau renungan-renungan tentang diri, secara perlahan kamu pun semakin menjadi baik.

Tutup saja telingamu agar tidak mendengarkan perkataan orang lain tentang dirimu yang katanya belum baik, cukup pastikan saja kamu ada usaha untuk semakin baik.

Tidak usah mendengarkan penghakiman mereka yang kadang sangat menyakitkan hati, karena disitulah kamu akan selalu semangat melanjutkan usahamu dalam memperbaiki diri.

Perlu kamu tahu, kadang manusia memang suka rempong dengan jalan hidup orang lain, kadang mereka suka sok tahu dengan kehidupan orang lain, merasa jalan hidupnya yang paling benar dan mulia.

Ada? banyak yang model begini, maka semoga kamu yang sedang berusaha memperbaiki diri, yang sedang berusaha mengokohkan niat untuk menapaki jalan yang lebih baik, jangan pernah tumbang dengan penilaian mereka.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here