Nama Baik

0
109
views

befren.com – Alkisah pada suatu ketika, Angin, Air dan Nama Baik sedang mengadakan perjalanan bersama-sama. Angin, biasa datang terburu-buru seperti orang yang sedang marah. Bisa melompat di sini dan menendang debu di sana. Air berjalan dalam bentuk seorang putri, la selalu membawa kendi ditangannya, meneteskan beberapa air di atas tanah sekitarya. Nama Baik berwujud dalam seorang pemuda yang tampan dengan sikap-sikap yang baik, namun sedikit pemalu.

Mereka saling menyukai, meskipun mereka sangat berbeda satu sama lain. Ketika mereka harus berpisah, mereka bertanya, “Kapan kita bisa bertemu untuk mengadakan perjalanan yang lain lagi?”

Angin menjawab, “Engkau akan selalu menemukan aku di puncak gunung-gunung atau melompat-lompat di sekitar kakimu. Meniup debu ke mana kamu pergi.”

Air berkata, “Aku juga akan selalu ada disekitarmu. Kamu bisa pergi ke laut atau sungai, bahkan ke dapur, untuk menemuiku.”

Nama Baik tidak mengatakan apa-apa Angin dan Air bertanya, “Nama Baik, kapan dan dimana kita akan bertemu lagi?”Nama Baik menjawab, “Kamu tidak akan bertemu aku lagi di manapun Siapapun yang telah kehilangan aku sekali saja. takkan pernah bisa mendapatkan aku lagi.”

Tahukah Anda !

Saat menaklukkan daerah Siberia yang sering diliputi oleh kegelapan selama berbulan-bulan, tentara Mongol memiliki cara sederhana untuk bisa pulang ke markas melewati kegelapan.

Di markas, para tentara Mongol meninggalkan anak-anak kuda. dan saat pergi berperang mereka membawa serta kuda-kuda betina. Setelah selesai melakukan penyerangan, tentara Mongol akan melepas tali kekang dari kuda-kuda betina dan mengikuti kuda-kuda itu pulang ke markas dituntun secara insting.

Kata Bijak Hari Ini

Keramahtamahan dalam perkataan menciptakan keyakinan,keramahtamahan
dalam pemikiran menciptakankedamaian.
keramahtamahan dalam
memberimenciptakan kasih.

(Lao Tse)

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here