Diet Berat badan Boleh, tapi yang Paling Penting Diet Jangan Omongin Orang Lain

0
201
views

befren.com – Jika banyak orang-orang yang berlomba-lomba untuk diet itu tidaklah salah, hingga ada tempat atau program untuk menghasilkan diet maksimal, dan tidak jarang ada yang menyiksa badannya dengan mengurangi makan dan lain-lain bahkan ada juga yang mengeluarkan pundi-pundi rupiahnya hingga ratusan rupih, apa yang dikerjar? ia biar mempunyai tubuh ideal, kelihatan seksi dan lain-lain, diet bagus juga untuk kesehatan tubuh, tapi tidak hanya diet berat badan, diet yang paling baik dari segala macam diet yang selama ini orang lakukan, yakni diet mengurangi membicarakan orang lain. Ini kadang-kadang jarang dilakukan sehingga lemak-lemak yang tertimbun di hati orang yang suka ngomongin orang akan meningkat, tidak jarang yang terkena penyakit hati dan stroke, stroke dalam artian orang tersebut ngomongin tetangganya yang sedang naik haji atau apalah yang intinya dia sirik akhirnya sakit hati dan menimbulkan stroke. Itulah awal dari orang yang suka ngerumpi dari rumah ke rumah untuk membicarakan kejelekan tetangganya.

Pertanyaan diakhirat bukan berat badan

Kelak yang berat di alam kubur setelah kematianmu itu bukan berat badanmu, tapi pertanggung jawaban atas apa yang kamu ucapkan dan atas apa yang kamu perbuat.

Maka kurang-kurangilah ngomongin orang, bukan mengurangi berat badan atau ngurangi jatah makanmu.

Karena kelak kamu tidak akan dimintai pertanggung jawabab atas gendutnya badanmu, tapi atas apa yang kamu ucapkan tentang orang lain yang gak bener.

Dosa-dosa kecil menumpuk karena tak pandai menjaga lisan

Suatu saat nanti kamu akan menyadari yang berat itu bukanlah berat badanmu tapi beratnya dosa-dosa kecil yang terkumpul menjadi dosa yang besar.

Dosa-dosa kecil yang kamu ucapkan tanpa kamu sadari, dosa-dosa kecil yang kamu pikir akan mudah dimaafkan, dosa-dosa kecil yang kamu ucapkan dengan keyakinan tak akan ada yang tau.

Badan gendut tidak masalah, gosip dan ngomongin orang lain itu bermaslah

Sejatinya jika kau lebih mementingkan bagaimana kehidupanmu kelak setelah kematian, kau pasti tidak akan merasa masalah dengan berat badanmu yang sekarang.

Justru yang akan menjadi masalah itu adalah ketika kamu banyak membicarakan orang lain, memfitnah atau nyinyir kehidupan orang lain. Benar sekalipun aib orang lain tidak boleh kamu sebarkan pada orang lain.

Jangan hanya kurangi berat badan, tapi kurangin ngomongin orang lain

Kalau kau berniat mengurangi berat badanmu lakukanlah, tapi jangan lupa juga untuk mengurangi lisanmu agar tak ngomongin orang lain.

Ngurangin diri agar tak ngomongin orang lain itu jauh lebih gampang dari ngurangin berat badanmu.

Ngurangin diri agar tak ngomongin orang lain itu juga menguntungkan dirimu, juga dapat menolongmu juga tetep bisa mempercantik dirimu.

Dari sekarang jangan pernah omongin orang lain yang bersifat negatif

Jika kau merasa bahwa mengurangi berat badanmu itu perlu, agar lebih sehat atau membuatmu terlihat lebih cantik, diet dari ngomongin orang lain itu juga jauh lebih penting.

Bersyukur jika kau hanya ngomongin kebaikannya lalu meniru kebaikan yang orang lain lakukan.

Tapi kalau kau hanya membicarakan keburukannya itu akan menjadi masalah besar bagimu, ingat dosa pada sesama manusia itu sulit ampunannya.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here