Sony Desain Ulang Konsol PS5

- Advertisement -
- Advertisement -

befren.com – Cukup memuaskan penjualan konsol PlayStation 5 atau PS5 hingga 7,8 juta unit per Maret 2021. Dan kini kabar baru dari Sony sedang merancang ulang konsol PS5. Informasi tentang hal itu pertama kali dilaporkan oleh Digitimes Taiwan, dimana disebutkan bahwa saat ini penyuplai semikonduktor untuk Sony telah bersiap memproduksi arsitektur PS5 baru mulai tahun 2022.

Hal sengaja dilakukan oleh Sony, sebab saat ini industri teknologi sedang mengalami kekurangan stok semikonduktor. Alhasil, Sony ingin mengubah desain dari PS5 miliknya sehingga mempermudah produksi PS5 dan menghindari stok konsol yang makin langka seperti saat ini.

Secara garis besar, yang akan di desain ulang adalah komponen yang ada di dalam PS5 saja, tanpa mengubah performa konsol. Selain itu, tampilan luar PS5 nampaknya tidak akan mengalami perubahan sama sekali.

Konsol PS5 yang di desain ulang akan menggunakan chip semi-kustom yang dirancang AMD berdasarkan proses 6NM TSMC. Chip 5NM juga dipertimbangkan, tetapi dikatakan terlalu mahal. Produksi chip baru tersebut dilaporkan akan dimulai pada Q2-Q3 2022.

Semua generasi konsol PlayStation, setidaknya pernah mengalami satu kali revisi hardware. Namun, PS4 adalah satu-satunya yang justru mendapatkan peningkatan kinerja lewat versi PS4 Pro. Jika Sony meluncurkan model PS5 baru dengan chip 6NM, maka kecil kemungkinan kinerja konsol tersebut akan berbeda dengan versi yang telah beredar saat ini .

Upgrade ini merupakan sebuah langkah Sony menciptakan varian dari produk mereka yang lebih kuat dari pendahulunya. Tapi, kehadiran PS4 Pro dari generasi sebelumnya berjarak tiga tahun sementara kini, kehadiran PS5 Pro bisa jadi lebih cepat.

- Advertisement -
pujiono
pujiono
Cintailah seseorang dari kekurangannya, dan suatu saat kamu akan pantas mendapatkan yg terbaik darinya

Latest news

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here