Nintendo Switch Menjadi Konsol Terlaris di AS Selama 23 Bulan Berturut-turut

0
57
views

befren.com – Sudah dua tahun Nintendo Switch menjadi konsol terlaris di AS berturut-turut. Berdasarkan data dari NPD Group pada oktober bulan kemarin, memindahkan 735.926 unit Switch dan Switch Lite di AS. Perusahaan mengatakan itu mewakili peningkatan 136 persen dibandingkan tahun lalu. Hingga saat ini, Switch telah menjual 22,5 juta unit di AS, dan pekan lalu Nintendo mengungkapkan bahwa lebih dari 68 juta unit telah terjual secara global. “Kami sangat senang dengan momentum kami,” kata Nick Chavez, SVP penjualan dan pemasaran Nintendo Amerika.

Chavez menempatkan perusahaan pada dua faktor utama. Salah satunya adalah pasokan stok yang lebih baik; tahun ini khususnya, sering kali sulit menemukan Switch di rak toko. Hal ini diperburuk oleh meningkatnya permintaan karena kombinasi dari pandemi dan kesuksesan Animal Crossing: New Horizons. “Jelas pandemi Covid telah menciptakan lebih banyak kesempatan untuk tinggal di rumah, lebih banyak waktu bermain di rumah,” katanya. “Kami telah melihat permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk Nintendo Switch sepanjang tahun ini.”

Alasan kedua adalah Switch bertema Animal Crossing yang diperkenalkan awal tahun ini. “Itu kembali ke pasar sekitar tanggal 4 Oktober, dan banyak orang yang bersemangat untuk mendapatkannya secepat mungkin,” kata Chavez. “Dan kami akan terus memiliki pasokan yang cukup selama liburan ini dan memasuki tahun 2021.”

Seperti tahun lalu, Nintendo mengatakan bahwa sebagian besar pertumbuhannya berasal dari adopsi yang berkelanjutan oleh wanita dan keluarga. “Tahun ini banyak pertumbuhan kami didorong oleh masuknya wanita yang bermain Nintendo Switch, lebih banyak anak-anak dan remaja yang bermain Nintendo Switch, serta orang tua,” kata Chavez. Mengenai perangkat keras yang dibeli, dia menambahkan bahwa “kami masih melihat preferensi yang kuat untuk sistem andalan dengan harga $ 299.”

Waktu pengumumannya sangat menarik karena minggu ini juga melihat peluncuran PlayStation 5 dan dua konsol Xbox baru dari Microsoft. Memasuki musim liburan yang selalu penting, tentu saja akan ada peningkatan persaingan, yang dapat menghentikan rekor 23 bulan berturut-turut Nintendo. Nintendo memiliki beberapa rilis besar untuk menyambut liburannya – termasuk Mario Kart Live: Home Circuit dan Hyrule Warriors: Age of Calamity yang akan datang – tetapi perusahaan juga percaya bahwa itu tidak harus bersaing langsung dengan Sony dan Microsoft.

“Selalu menyenangkan saat konsol baru memasuki pasar video game. Senang rasanya melihat PS5 dan Xbox Series S dan X masuk ke pasar, “kata Chavez. “Tapi menurut kami Nintendo Switch menempati posisi yang berbeda secara fundamental, dan benar-benar memiliki proposisi unik untuk pembeli.”

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here