Mengapa Final Fantasy VIII Remastered Terlambat Dirilis?

0
39
views

befren.com – Final Fantasy VIII adalah permainan video game peran yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square untuk PlayStation console. Dirilis pada tahun 1999, ini adalah angsuran utama kedelapan dalam seri Final Fantasy.

Dibuka dengan lagu ikoniknya yang merinding, pergerakan gambar yang cukup cepat di event tersebut memang membuat banyak gamer tidak bisa mengapresiasi apa yang dilakukan Square Enix dengan Final Fantasy VIII Remaster ini.

Bertempat di dunia fantasi tanpa nama dengan elemen fiksi ilmiah, permainan ini mengikuti sekelompok tentara bayaran muda, yang dipimpin oleh Squall Leonhart, saat mereka terlibat dalam konflik yang dipicu oleh Ultimecia, seorang penyihir dari masa depan yang ingin mengompres waktu. Selama upaya untuk mengalahkan Ultimecia, Squall berjuang dengan perannya sebagai pemimpin dan mengembangkan hubungan asmara dengan salah satu rekannya, Rinoa Heartilly.

Melalui interview bersama jurnalis Famitsu, sang sutradara Final Fantasy VIII, Yoshinori Kitase menjelaskan bahwa keterlambatan pengumumannya tak lain dan tak bukan karena adanya pergantian shift di menit menit akhir pengembangannya.

Dia mengatakan jika sebenarnya mereka berencana melakukan porting biasa untuk games tersebut untuk konsol lain.

“Pada awalnya, rencana awal adalah untuk merilis game pada konsol generasi saat ini dengan grafis seperti sebelumnya,” kata Kitase. “Namun, karena ulang tahun game yang ke-20 dan pergeseran dari televisi SD ke HD, kami memutuskan bahwa perlu untuk meningkatkan kualitas karakter.”

Walaupun tidak mendapatkan tanggal rilis, Square Enix sudah memastikan kalau Final Fantasy VIII Remastered sendiri akan dirilis tahun ini juga. Untuk platform sendiri gamenya akan tersedia di PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch dan juga PC via Steam.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here