Latihan Kreativitas Otak dengan Menggunakan Game Ini

0
73
views

befren.com – Buat kalian yang kadang mati gaya dan cuma buka sosial media buat stalking mantan, games berikut dapat lebih berguna buat otak kita. Gak semua game itu berdampak buruk karena ada beberapa game yang dibuat untuk melatih otak kita agar lebih kreatif.

Terutama yang dampaknya secara langsung, bukan yang dampak positifnya tidak kita sadari langsung seperti multiplayer online battle arena (MOBA) atau battle royale. Cek manfaat dari games yang secara langsung berfaedah banget buat otak berikut!

1. The Sims

Pasti sudah banyak yang main game otak yang satu ini. Permainan The Sims ini tentang kehidupan sosial sehari-hari seseorang yang lebih mengacu ke kehidupan orang Barat. Dengan bermain game ini, kita dapat mendesain rumah dengan ide kita sendiri dan menciptakan kehidupan sosial dalam game ini. Otak kita akan lebih aktif dan kreatif karena permainan The Sims ini.

2. Tebak Gambar

Tebak Gambar

Game yang benar-benar menarik karena kita diajak untuk menebak kata berdasarkan gambar. Permainan ini sangat baik untuk melatih otak kita agar lebih aktif dalam logika dan kreatif dalam melihat sesuatu. Kita akan menemui gambar-gambar yang lebih sulit ditebak dan itulah keseruannya dari permainan tebak gambar ini.

3. Brain It On!

Awalnya pasti sangat mudah tetapi dengan level yang meningkat, permainan ini menjadi lebih sulit dan membutuhkan kerja otak kita untuk menyelesaikannya. Dalam permainan ini kita hanya perlu menggambar sesuatu sampai misi dalam game tersebut dapat terselesaikan.

4. 2048

2048

Salah satu game populer ini awalnya pasti bikin bingung tapi sebenarnya mudah untuk dimainkan. Kita perlu menggeser-geser kotak sampai keluar angka-angka yang jika dikalikan akan berjumlah 2048. Kita bisa memainkannya secara online jadi kita bisa mengajak teman untuk bergabung. Pastinya game ini bikin otak kita jadi lebih aktif.

5. SimCity

Permainan simulasi dan membuat kota pada perangkat yang dirancang oleh Will Wright dan pertama kali dirilis pada 1989. Game ini sangat bagus untuk melatih otak kita agar lebih kreatif karena kita dituntut untuk dapat membangun kota yang dapat memperoleh penghasilan untuk pembangunan kota selanjutnya.

6. Clash of Clans

Clash of Clans

Dalam permainan ini, kita harus dapat memikirkan strategi perang untuk menyerang suku lain. Kita juga diajak untuk membangun wilayah yang kuat dan dapat mendapatkan penghasilan yang cukup untuk persediaan senjata. Permainan ini sangat seru untuk dimainkan dan akan berguna untuk melatih kreativitas otak kita.

7. Minecraft

Ini salah satu game populer yang seru dan asyik untuk kita mainkan. Di dalam game ini, kita diajak menempatkan blok-blok dan juga berpetualang yang akan membuat permainan ini lebih seru dan asyik sekali. Permainan ini dapat meningkatkan kreativitas kita dan melatih otak agar dapat menyelesaikan masalah.

8. Infinity Loop

Infinity Loop

Permainan sederhana tetapi bikin kecanduan juga saat main. Kita hanya perlu menggeser bagian-bagian dari gambar hingga bersetuhan. Kelihatannya mudah tetapi sangat asyik saat kita mencapai tingkat yang lebih rumit. Game ini melatih kita untuk lebih sabar dan teliti dalam menggabungkan bagian-bagian gambar.

9. Tetris Blitz

Dalam permainan tetris ini, kita diajak untuk menyusun kotak-kotak dengan bentuk yang berbeda-beda. Ini bagus untuk melatih otak kita agar lebih kreatif saat menyusun sesuatu dalam kehidupan nyata. Salah satu contoh yang nyata adalah saat kita menyusun barang-barang yang ada di kamar.

Sekarang kalian jadi punya pilihan untuk memainkan salah satu game di atas. Permainan tersebut akan berguna untuk melatih otak kita agar lebih kreatif dan aktif. Kita bisa memainkan game ini saat kita sedang ada waktu luang. Selamat mencoba!

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here