Game Pokemon Sword dan Shield Segera Hadir Tahun Ini

0
797
views

befren.com – Nintendo akhirnya merilis game Pokemon generasi ke-8 di acara Nintendo Direct malam tadi. Beda halnya dengan game Pokemon Let’s Go yang merupakan remake dari Pokemon Red dan Blue.

Nintendo akhirnya mengumumkan game terbaru dari serial Pokemon generasi ke-8 yaitu Pokemon Sword dan Shield. Kedua judul yang akan datang ini juga menghadirkan tiga Pokemon starter baru seperti seri sebelumnya. Ketiganya adalah: Scorbunny, sang pokemon kelinci api; Sobble; si Pokemon reptil air; dan Grookey, Pokemon kera rumput.

Berjudul Pokemon Sword dan Shield, game tersebut bakal menghadirkan beragam jenis pokemon baru yang merupakan generasi ke-8. Game yang rencananya dirilis tahun ini tersebut, mengadopsi desain dunia 3D yang jauh lebih detail kalau dibandingkan dengan Let’s Go.

Di game tersebut, kamu bakal diperenalkan dengan region baru bernama Galar, yang uniknya, terinspirasi dari wilayah pedesaan di Inggris. Tentu saja, kamu bakal menemukan berbagai jenis Pokemon baru yang nggak kamu temukan di game-game versi sebelumnya.

Nah seperti biasanya, setiap generasi baru dari game Pokemon terdapat 3 jenis Pokemon starter baru yang bisa kamu pilih. Kalau dari kami sih, ada dua kata yang bisa ngegambarin ketiga Pokemon starter ini

Bernama Scorbunny, Sobble dan Grooky, ketiga Pokemon tersebut dapat kamu pilih salah sebagai starter di Pokemon Sword dan Shield. Seperti biasanya, ketiga karakter tersebut hadir dengan elemen yang berbeda.

Sobble, si Pokemon reptil air
befre.com

Sobble merupakan Pokemon sejenis reptil dengan tipe air. Salah satu kemampuannya adalah dapat menghilang menggunakan Armor Acid, dan menembakkan Water Gun selagi bersembunyi. Oya, sejak pertama kali diperkenalkan, banyak banget yang jatuh cinta dengan desain Sobble. Selain imut, raut wajahnya yang terlihat polos berhasil ngebuat banyak fans tergila-gila.

Scorbunny, sang pokemon kelinci api
befre.com

Scorbunny merupakan Pokemon bertipe api yang pada dasarnya punya bentuk seperti kelinci. Karakter tersebut punya vibe yang agak mirip dengan Pokemon starter generasi ketiga, yaitu Torchic. Selain imut, ia juga bisa melancarkan serangan api dengan kecepatan tinggi yang mematikan.

Grookey, Pokemon kera rumput
befre.com

Dan yang terakhir adalah Grookey. Ia merupakan Pokemon sejenis monyet mungil dengan tipe grass. Grookey kerap kali mengandalkan sebuah stik yang terpasang di rambutnya ketika bertarung. Ia juga punya kemampuan memanjat gedung atau pohon dengan lincah.

Menariknya, Pokemon Sword dan Shield sendiri menggunakan tema dasar olahraga. Apakah nantinya game ini akan difokuskan untuk esport? Memang sebenarnya sudah ada kompetisi yang menandingkan Pokemon namun sejauh ini namun hal tersebut hanyalah permintaan dari komunitas saja tanpa bantuan langsung melalui patch secara berkala dari developer.

Pokemon Sword dan Shield nantinya akan dirilis pada akhir tahun 2019 secara eksklusif untuk konsol Nintendo Switch.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here