Game Call of Duty Ops 4 Telah Berhasil Memecahkan Rekor

0
490
views

befren.com – Game terbaru besutan Activision untuk memecahkan rekor. Yang dirilis pada 13 Oktober kemarin, angka penjualan Call of Duty: Black Ops 4 diklaim telah melampaui rekor game milik Activision sebelumnya.

Mereka cukup berani menghilangkan mode story yang justru menjadi senjata kuat mereka selama ini, dan menggantikannya dengan fokus yang berbeda – multiplayer. Sebuah langkah yang rasanya sangat nekat. Disatu sisi, menekankan multiplayer bisa menjadi terobosan baru Treyarch dalam memberikan warna baru di game Call of Duty, apalagi berkat kehadiran mode battle royale yang membuat banyak gamer penasaran. Di sisi lain, hilangnya mode campaign bisa menjadi bumerang tersendiri. Namun jika dilihat dari berbagai macam trailer yang telah mereka rilis sebelumnya, Black Ops 4 ternyata hadir dengan cukup menjanjikan.

Apakah Treyach dan Activision berhasil membangun hype yang diinginkan selama ini lewat Black Ops 4? Bisa ya, bisa juga tidak. Lucunya, disatu sisi game fisik Call of Duty Black Ops 4 mengalami penurunan penjualan yang cukup drastis. Jika dibandingkan, penjualan Black Ops 4 turun sebanyak 50% dibanding dengan WWII, dan 59% jika dibandingkan dengan game pendahulunya, Black Ops 3. Cukup ironis memang.

Tapi yang menarik, hal berbeda justru terjadi pada penjualan digital yang justru naik secara drastis. Tak tanggung-tanggung, meskipun belum merilis angka pasti, namum dapat dipastikan bahwa Black Ops 4 telah berhasil melampaui penjualan game Call of Duty sebelum-sebelumnya dan bahkan melewati rekor game Destiny. Black Ops 4 kini secara resmi telah memecahkan rekor penjualan tertinggi dari Activision sejauh ini.

Black Ops 4 dibuat dengan genre battle royale di mana para pemain akan saling mengalahkan. Pemain yang bertahan sampai akhir, dialah yang menang.

Genre ini serupa dengan Fortnite dan PUBG yang tengah naik daun dalam satu tahun terakhir. Inilah yang diduga kuat membuat angka penjualan CoD: Black Ops 4 meroket dalam kurun waktu kurang dari satu minggu.

 

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here