Bocah Kelas 4 SD Membuat Video Game Virus Corona

0
110
views
credit by : msn

befren.com – Bocah sembilan tahun asal Italia bernama Lupo Daturi benar-benar menggunakan waktu saat lockdown untuk mengembangkan video game online-nya ‘Cerba-20,’ ketika para pemain benar-benar bisa memerangi Covid-19.

Sementara sebagian besar anak berusia sembilan tahun harus berjuang melawan kebosanan selama lockdown di rumah, Lupo Daturi telah berperang melawan Covid-19 itu sendiri.

Murid kelas empat sekolah dasar dari pinggiran kota Milan, kota yang telah mengalami lockdown sejak tanggal 8 Maret, telah menggunakan waktunya untuk membuat video game untuk bermain dengan teman-temannya.

“Saya harus menghentikan semua olahraga yang saya lakukan karena COVID-19,” katanya.

“Saya bahkan tidak bisa pergi ke kolam renang dengan anjing saya. Alih-alih bermain olahraga seperti ski, berenang, dan karate,  saya harus puas dengan sepeda statis untuk berolahraga,” ujarnya.

Hal itu membuat Lupo mengalihkan perhatiannya ke progamming, gairah yang ia miliki bersama ayahnya, Marco, seorang manajer.

Dia mengambil beberapa tutorial online dan mulai bekerja untuk membangun permainannya  “Cerba-20.”

Tujuan permainan ini adalah ‘mencari dan menghancurkan’ virus corona dengan laser, kecuali dalam hal ini, pemain berada di kursi kapten pesawat ruang angkasa Cerba-20 untuk menghancurkan musuh bebuyutannya: Covid-19.

Lupo menjelaskan bahwa dia bermain game ciptaannya itu dengan teman-temannya. Bahkan dia sekarang bermaksud untuk membuat proyek untuk mengajari mereka cara memprogram game.

“Dia juga menerima permintaan dari gurunya untuk memprogram sesuatu yang bermanfaat, bukan hanya membuat program game,” kata ayahnya.

Banyak orang tua dengan anak-anak yang sering bermain video game saat lockdown mungkin khawatir dengan minat baru Lupo. Namun ibunya, seorang pengacara, menepis kekhawatiran seperti itu.

“Saya tidak khawatir karena anak saya bukan ‘kutu buku’,” kata Francesca Zambonin yang  “bahagia karena anaknya bersemangat.”

“Fakta bahwa dia menemukan sebuah game yang telah menjadi viral membuat saya bahagia karena itu memotivasi dia untuk melakukan lebih banyak hal lagi,” ujarnya.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here