Benarkah PS 5 Rilis Bulan Oktober Mendatang 2020?

0
284
views

befren.com – Microsoft memang telah lebih dulu membeberkan informasi yang cukup dalam tentang konsol next-gen mereka, Xbox Series X. Namun dari sisi Sony, mereka masih cukup minim untuk berbagi informasi soal konsol PlayStation 5 yang sedang mereka kembangkan. Meski hingga saat ini mereka masih belum memperlihatkan bentuk fisiknya, namun ada sebuah kabar yang mengindikasikan tanggal rilis dari konsol tersebut.

Kabar mengenai jadwal rilis PlayStation 5 ini sempat bocor lewat sebuah screenshot lowongan pekerjaan di situs pencari kerja asal Jepang, Rikunabi. Menariknya, salah satu job description lowongan yang diposting oleh Sony Interactive Entertainment (SIE) tersebut, mengatakan bahwa konsol PlayStation 5 dijadwalkan akan rilis pada bulan Oktober 2020 mendatang. Kabar ini jelas memperkuat fakta kalau Sony memang berencana melepas konsol next-gen terbarunya pada musim liburan di akhir tahun ini.

Namun berselang setelah kabar ini viral, SIE memberikan klarifikasi kepada media game Jepang yaitu Famitsu. Menurut mereka sih, jadwal rilis PlayStation 5 yang tertera di job description tersebut merupakan murni kesalahan dari website lowongan kerja. Mereka juga memastikan kalau jadwal rilis bulan Oktober yang tertera disana, bukan merupakan kebocoran informasi, tapi hanya kesalahan teknis semata.

Tapi bisa jadi, kalau PlayStation 5 memang dijadwalkan rilis pada bulan Oktober mendatang. Namun pihak SIE terpaksa membantah kabar tersebut demi menjaga “kejutan” yang akan mereka persiapkan dalam waktu dekat. Kemungkinan lainnya, konsol PS5 memang akan rilis di akhir tahun ini, namun bukan pada waktu yang disebutkan di situs tersebut.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here