9 Game Online Akan Dibanned Oleh Pemerintah Tiongkok

0
127
views

befren.com – Pemerintah Tiongkok mendirikan komite peninjau game online. Game-game online yang beredar di Tiongkok akan di review apakah layak untuk dimainkan ataukah tidak. Sebanyak 20 game online telah direview oleh komite tersebut dan menyatakan 9 game online tidak layak dimainkan di Tiongkok dan akan dibanned oleh pemerintah Tiongkok.

Hal tersebut menjadi perdebatan yang tak kalah menggemparkan oleh komunitas pemain game online di seluruh dunia. Mengingat Tiongkok sebelumnya menyensor karakter Winnie the Pooh dalam game Kingdom Heart 3. Menurut komite tersebut pelarangan game-game beredar di Tiongkok karena adanya unsur darah, kekerasan, konten vulgar, karakter wanita yang terlalu terbuka, dan komunitas yang tidak sehat.

Kebanyakan dari 9 game yang terkena banned tersebut adalah game bergenre battle royale. Selain Players Unknown’s Battlegrounds dan Fortnite game lainnya adalah H1Z1, Ring of Elysium, Paladins, Free Fire, dll.

Sementara itu 11 game lainnya mendapatkan teguran keras dari komite. Game-game tersebut antara lain Arena of Valor, League of Legends, Diablo, World of Warcraft, Overwatch, dll. Selain mendapatkan teguran para developer harus meberikan perbaikan kepada gamenya agar tidak melangar norma yang berlaku di Tiongkok.

Developer yang mendapatkan efek masih dari pelarangan oleh komite peninjau game online adalah Tencent. Sebanyak 6 game masuk dalam daftar game yang terkena review oleh komite. Dimana dua diantaranya akan mengakhiri eksistensinya didunia game Tiongkok.

Masyarakat Tiongkok masih belum tahu kapan proses banned akan dimulai. Hingga saat ini mereka masih dapat memainkan game PUBG dan Fortnite.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here