Home FAQ

FAQ

 

Laman ini dibuat untuk menjawab segala pertanyaanmu tentang befren, yang di dirikan mulai tahun 2017 untuk mengajak member terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, kreatif, dan pengembangan diri di kota mereka masing-masing.

1. Apa sih beren.com itu?
Kalau selama ini kamu hanya mengenal befren dari artikel-artikelnya, sekarang kami bisa menemani langkahmu lewat befren. Berbagai acara seru dan informasi menarik yang bersifat pengembangan diri akan kamu temukan di befren. Dari kegiatan sosial, pengembangan minat dan bakat sampai menghasilkan karya sebuah buku, diharapkan semua  member yang tergabung dalam befren bisa menemukan inspirasi.

2. Bagaimana caranya bergabung di befren.com?

Caranya sangat mudah sekali, untuk bergabung di befren.com, kamu hanya perlu menuliskan ceritamu di befren melalui halaman https://befren.com/sign in  dan daftarkan dirimu menggunakan email.

Untuk mengganti foto profile dan password kamu bisa masuk menu befren pilih “DASHBOARD” setelah itu kamu pilih menu “PROFILE” di situ bisa masukkan juga alamat media sosial kamu. Untuk lebih mudahnya mengganti header background atau profile kamu bisa juga ketik di alamat: www.befren.com/profile

3. Kalau saya tertarik untuk menulis di befren, kriteria tulisan seperti apa yang bisa saya tuliskan?

Jika kamu tertarik, kriteria artikel yang kami cari bisa kamu simak di sini:

  • Konten ringan yang akan menghibur orang dengan latar belakang serupa denganmu.
  • Artikel opini tentang kejadian terkini di masyarakat, atau isu-isu sosial yang selalu penting untuk dibahas.
  • Catatan perjalanan
  • Kisah-kisah unik dan sukses dari tokoh atau masyarakat di daerah tempat tinggalmu (yang akan menarik untuk kita ketahui).
  • Pelajaran hidup pribadi yang menginspirasi.
    Ulasan mengenai Film, Musik, atau Buku yang menarik untuk diketahui oleh banyak orang.
  • Tips-tips menarik dan bermanfaat bagi para pembaca.

4. Bagaimana saya bisa menuliskan artikel di befen? Boleh jelaskan lagi enggak?

Caranya sangat mudah loh!

  • Klik tombol “sign in / join”  di pojok kanan atas halaman depan befren. Jika masih belum punya account bisa pilih menu “creat an account” isi email dan user name kamu.
  • Buat profilmu, dan wajib untuk menyertakan foto profil, alamat email, dan biografimu. Kamu juga boleh menyertakan alamat blog dan akun media sosialmu kok.
  • Buat post, dan pilih jenis artikel yang ingin kamu buat. di sebelah kiri atas ada sebuah menu new-post klik tombol tersebut lalu tulislah artikelmu
  • Setelah naskah artikelmu sudah final/selesai, klik tombol “Submit for review”. Untuk melihat hasil tulisan mu bisa pilih menu “preview”. Tapi jika belum final, cukup klik “Save Draf”. Apabila naskah artikelmu belum final, maka statusnya tertulis “DRAFT”. Jika ingin menyelesaikan artikelmu, klik “Edit”. Apabila naskah artikelmu berstatus “Menunggu Konfirmasi”,berarti masih dalam proses moderasi.Bila statusnya adalah “Publish”, berarti artikelmu telah berhasil terbit di befren.
  • Kamu juga bisa melihat urutan rangkingmu di halaman be member. Sebelum submit artikelmu, pastikan bahwa naskah artikelnya memiliki panjang minimal 800 kata.

6. Apakah saya mendapatkan honor setelah saya menulis di befren.com?

Befren tidak memberikan honor, befren memberikan kesempatan  didengar oleh ratusan atau ribuan pembaca di seluruh dunia, tapi befren memberikan imbalan buku hasil karyamu sendiri untuk dijadikan sebuah buku. Bahkan cover buku bisa menggunakan gambar atau foto kamu sendiri. Dijamin kamu menyenangkan bergabung dengan befren. Kamu juga bisa berinteraksi dengan sesama member di menu “Sosmed” bertemanlah dengan mereka sang pemberi inspirasi. Oya catatan untuk yang terpilih karyanya dibuat buku, artikelnya harus memenuhi syarat halaman buku, maka dari itu buatlah sebaik mungkin dan share ke medsos kamu yang telah diterbitkan di befren. Dengan begitu akan lebih luas tersebar karyamu, dan alangkah untungnya apabila ada yang tertarik dengan buku karyamu yang telah dibuat oleh befren jadi kamu bisa menjualnya. Befren tidak meminta imbalan dari penjualan buku tersebut. Befren hanya ingin mensuport  semangat kamu untuk selalu berkarya dan menginspirasi semua orang.

7. Saya punya pertanyaan tambahan, nih. Ke manakah saya bisa bertanya?
Silakan email kami! Kami siap menanggapi setiap pertanyaan yang dilayangkan ke info@befren.com.Kami tunggu partisipasimu befren.com