Will You Marry Me?

0
794
views

PROLOG


Ardi mengeluh dalam hati. Mereka terpaksa berhenti beberapa meter dari tiga orang yang berdiri menghadang jalan. Dari jarak cukup dekat ia bisa melihat ketiganya bertubuh tegap, berambut pendek, mengenakan jaket hitam dan sepatu lars. Sikap mereka tampak sangat waspada, dan di pinggang masing-masing tergantung sepucuk pistol.

“Silahkan turun.” Salah satu dari tiga orang itu berkata.

Ia termangu sejenak. Setelah dua kali menghadapi perkelahian hidup-mati, tenaganya sudah terasa susut. Segores luka yang cukup dalam juga membuat tangan kirinya terasa kaku, tidak bebas bergerak. Menghadapi tiga orang bersenjata ditempat terbuka dalam kondisi seperti itu, kecil peluangnya untuk bisa meloloskan diri.

Gadis di depannya menoleh dengan pandangan cemas. Ardi mengerti keselamatan seisi rumah sedang terancam dari sekelompok orang yang memang ditugaskan untuk menghabisi mereka. Saluran komunikasi terputus, mereka berdua lah yang diharapkan dapat keluar untuk mencari bantuan.

Ia melemparkan pandangannya jauh kedepan. Dengan bantuan cahaya lampu, ia bisa melihat sepertinya pintu gerbang depan justru terbuka.

Ardi melihat satu kesempatan, dengan lirih ia berbisik, “Kau lihat, gerbang depan sepertinya terbuka. Aku akan turun lebih dulu, mencoba mengalihkan perhatian. Kalau ada kesempatan sekecil apapun, kau menerjang maju, secepatnya keluar lewat sana. Aku akan mencoba menahan mereka.

Gadis yang tidak lama lagi akan menjadi istrinya itu mengerutkan kening tanda tidak setuju.

“Tidak ada jalan lain. Kau jangan hiraukan aku.” Bisik Ardi lagi, lalu dengan nada tegas ia melanjutkan, “Berjanjilah kalau kau akan menurut.”

Setelah melihat calon istrinya mengangguk, Ardi melompat turun dan berjalan mendekati ketiga penghadangnya


Jika bacaan ini layak untuk di bagikan/share. Silahkan klik tombol/menu media sosial di bawah ini dan jangan lupa like juga ya, agar penulis menjadi bersemangat dalam menghasilkan karya-karyanya yang berkualitas.

Baca selanjutnya

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here